Bekali Dengan Pemahaman 4 Pilar MPR RI

Senator Edwin Ajak Pemuda Jaga Ideologi Bangsa

Senator Edwin Ajak Pemuda Jaga Ideologi Bangsa

Edwin Pratama Putra

PEKANBARU, ranahriau.com - Anggota DPD/MPR RI, Edwin Pratama Putra SH, sosialisasikan 4 Pilar MPR RI kepada perwakilan beberapa organisasi se Kota Pekanbaru, Jum'at (17/7/20) di Posko Riau Terbilang Center.

Edwin mengajak para organisasi untuk menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebab nilai luhur lahir dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlandaskan 4 Pilar tersebut.

"Meruntuhkan sebuah negara pada era modern saat ini bukan lagi dengan melakukan agresi peperangan menggunakan senjata. Justru cara yang efektif yaitu menyerang dan merusak ideologi bangsanya. Untuk itu kita selaku kelompok-kelompok yang ada ditengah masyarakat, harus menjaga kekompakan, menaati hukum dan menjunjung tinggi nilai pancasila,"ungkap Senator muda itu.

Dirinya berharap setelah memahami 4 Pilar Kebangsaan tersebut, diharapkan mereka juga akan mampu mengamalkan apa yang ada dalam Pancasila. Selain itu juga akan senantiasa memahamu UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum.

Sesi dialog tanya jawab diberikan kepada peserta yang hadir. Dan seusai acar, seluruh peserta diberikan bekal buku 4 Pilar MPR RI sebagai bahan untuk dipedomani dan disosialisasikan secara luas kepada masyarakat. (Afs)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :