Ratusan Massa Hadang Pemasangan Patok HGU PT KTBM di Lahan Masyarakat

Ratusan Massa Hadang Pemasangan Patok HGU PT KTBM di Lahan Masyarakat

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Ratusan massa menghadang tindakan perusahaan PT Karya Tama Bakti Mulya (KTBM), yang tengah melakukan pemasangan patok HGU di lahan masyarakat.

Ratusan Massa terlihat berkumpul memadati pasar Pantai, kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi (Riau), Senin (20/5/2024) siang.

Heri, warga Lubuk Ramo kepada ranahriau.com mengungkapkan, ratusan warga sudah berkumpul sejak pukul 10.00 wib, yang terdiri dari tiga desa, yakni warga desa Pantai, Lubuk Ramo, dan Air Buluh. 

" Ratusan warga saat ini menuju ke desa Pangkalan. Sebagian masyarakat menunggu di simpang JP 26, dan ada juga di simpang logging. Informasinya siang ini akan bergerak ke lokasi," ujar Heri memberikan keterangan.

Selanjutnya, kata Heri, pihak keamanan sudah standby di lokasi,  untuk melakukan pengamanan jika terjadi sesuatu tindakan yang anarkis.

" Masyarakat tidak ada yang membawa senjata tajam maupun jenis lainnya. Mudah-mudahan tidak terjadi anarkis, dan bisa diselesaikan dengan baik antara masyarakat dengan pihak perusahaan," tutup Heri.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Sugito, maupun pihak PT KTBM belum terkonfirmasi.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :