Dinilai Ancam Pengguna Jalan Raya, Papan Billboard Raksasa di Kota Bengkalis Akhirnya di Bongkar

Dinilai Ancam Pengguna Jalan Raya, Papan Billboard Raksasa di Kota Bengkalis Akhirnya di Bongkar

Foto : Saat Melakukan Pembongkaran Billboard di Jalan Jendral Sudirman Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Papan reklame raksasa permanen yang berbentuk billboard yang berkarat dan usang serta tak terurus, sangat membahayakan pengguna jalan raya akhirnya di bongkar, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Kota Bengkalis, Sabtu (18/5/2024). 

Tim gabungan yang menertibkan dan melancarkan aksi pembongkaran terdiri dari Dinas Perhubungan Bengkalis, Satlantas Polres Bengkalis, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Bappenda, dan DPMPTSP Kabupaten Bengkalis.  

Kadishub Bengkalis melalui Kepala bidang (Kabid) Lalu Lintas (lalin) Jefri, ST mengatakan, hari ini kita lakukan pembongkaran billboard yang berkarat usang dan tak terurus. 

"Selama melakukan pembongkaran billbord, kita akan melakukan penutupan sebagian ruas jalan, sebagian ruas lainnya masih dapat dilalui oleh kendaraan," ujar Jefri, Kabid Lalin Dishub Bengkalis. 

Lanjutnya, kami menilai memang billboard permanen yang rusak parah ini jika dibiarkan bisa membahayakan keselamatan pengendara.

“Terkait pemilik atau pengurus billboard permanen sampai saat ini tidak bisa dihubungi. Dengan tegas kami tindaklanjuti untuk melakukan pembongkaran," tegasnya. 

Lantaran sudah termasuk pada ranah masyarakat yang mengeluh atau komplin. Serta ketertiban masyarakat dan ketertiban umum menjadi terganggu karena persolan itu.

"Terlebih bisa berakibat membahayakan keselamatan masyarakat ramai," ungkap Jefri. 


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :