KPU Kuansing Lakukan Koordinasi dengan PJ. Sekda dan Kadiskes Kuansing Menjelang Pendaftaran ADHOC

KPU Kuansing Lakukan Koordinasi dengan PJ. Sekda dan Kadiskes Kuansing Menjelang Pendaftaran ADHOC

TELUKKUANTAN, RANAHRIAU.COM - Menjelang pilkada serentak, komisi pemilihan umum daerah (KPU-D), kabupaten Kuantan Singingi melakukan koordinasi dalam sosialisasi pembentukan badan ADHOC yang akan segera dibuka pendaftaran pada tanggal 23 April hingga 29 April 2024.

Pertemuan komisioner KPU pada hari ini adalah adalah untuk berkoordinasi dengan PJ. Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah, S.PoG, dan dengan Plt. Kepala dinas kesehatan kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Trian Zulhadi, SE, M.ec.

Dalam pertemuan tersebut, PJ. Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah, S.PoG menyambut baik kedatangan komisioner KPU kabupaten Kuantan Singingi di ruang kerjanya. Senin (22/4/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut, dr. Fahdiansyah yang didampingi oleh Muhjelan selaku Kepala Kesbangpol Kuansing menyatakan bahwa, Pemerintah daerah kabupaten kuantan Singingi mendukung sepenuhnya tahapan pilkada serentak 2024.

Dalam kunjungan tersebut, di hadiri oleh ketua KPU Wawan Ardi, sekretaris KPU Roni sasnita, SH, Devisi sosialiasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Yose Rizal, kemudian devisi perencanaan dan data informasi, Yeni gusneli.

Yose Rizal Mengungkapkan, KPU kuantan Singingi juga akan melakukan rekrutmen badan ADHOC PPK, lalu kemudian melakukan sosialiasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi.

Pengumuman rekrutmen badan adhoc ini kata Yose, akan dilakukan secara terbuka untuk umum hingga ke desa, melalui perangkat sosialisasi yang ada, sehingga peran aktif semua pihak dalam rangka menyukseskan pilkada serentak baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten/ kota dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain dengan PJ Sekda, KPU kuantan Singingi juga melakukan koordinasi dengan plt kepala dinas kesehatan Dr Trian Zulhadi, SE, M.ec. yaitu terkait dengan pemeriksaan kesehatan sebagai salah syarat pelamar badan adhoc  PPK di tingkat kecamatan, dalam hal ini pemeriksaan kesehatan bagi calon peserta sebagai salah satu surat administrasi.

" Ya kita berharap pelamar badan adhoc mendapat pelayanan yang baik saat mengurus keterangan jasmani di wilayah masing-masing. Karna mengingat waktu  singkat sekali," ujar Yose Rizal

Hal ini, kata Yose, tentunya sesuai dengan surat edaran Mentri kesehatan tentang dukungan pelayanan kesehatan pada pemilu dan pilkada tahun 2024.

" Kita juga akan melakukan rekrutmen PPS di tingkat desa dengan jumlahnya pasti jauh lebih banyak. Untuk itu, kita melakukan koordinasi adalah hal yang terpenting, sebab ini juga menyangkut administrasi bagi pelamar PPS nantinya," tutup Yose.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :