PT. RMB Respon Keluhan Masyarakat Terkait Debu Proyek Jalan Telukkuantan-Kiliran Jao

PT. RMB Respon Keluhan Masyarakat Terkait Debu Proyek Jalan Telukkuantan-Kiliran Jao

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Keluhan masyarakat Lubukjambi, terkait debu proyek jalan lintas Telukkuantan-Kiliran Jao, tepatnya di depan Pasar Lubuk Jambi yang telah mengancam kesehatan warga, akhirnya direspon pihak PT. Riau Mas Bersaudara (RMB).

Hervin Haykal selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.6 wilayah Muara Lembu-Batas Provinsi Sumbar, kepada ranahriau.com Sabtu (23/3/2024) mengatakan, jalan tersebut belum bisa dilakukan pengaspalan dalam waktu dekat.

Sebab, kata Hervin, semua pekerjaan sedang berproses sesuai dengan prosedur dan rencana yang sudah dibuat

" Kita perlu pemadatan material base dahulu. Apabila kepadatan sudah tercapai, maka baru bisa dilakukan pengaspalan," kata Hervin.

Mengenai berapa lama diperkirakan jalan tersebut bisa dilakukan pengaspalan, Hervin Haykal belum bisa memastikan. Sebab, masih ada proses yang harus dilalui seperti pengujian kepadatan.

" Setelah dilakukan pengujian kepadatan, disitu baru ketahuan apa sudah bisa diaspal atau belum. Hari ini tim sedang melakukan pengujian," kata Hervin menjelaskan.

Untuk hari ini, kata Hervin, pengaspalan posisinya masih di desa Jake menuju ke arah batas sumbar, sambil menunggu pemadatan di pasar Lubukjambi.

" Dalam proses perbaikan jalan dan konstruksi tentunya kami berharap masyarakat bersabar. Karena, semua pekerjaan sedang berproses sesuai dengan prosedur dan rencana yang sudah dibuat," pintanya.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait debu proyek jalan yang telah mengancam kesehatan masyarakat, Hervin selaku PPK berkomitmen untuk selalu melakukan penyiraman.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :