Wuihhh.. Film Wiro Sableng Bakal Menelan Lebih dari US$2 juta

Wuihhh.. Film Wiro Sableng Bakal Menelan Lebih dari US$2 juta

RanahRiau.com- Kisah Wiro Sableng yang bakal difilmkan oleh rumah produksi ternama Hollywood Fox International Pictures dan Lifelike Pictures, dipastikan akan menelan biaya lebih dari US$2 juta. Jika dirupiahkan dengan nilai 1 dolar Rp13 ribu lebih, maka akan dijumpai angka Rp26 miliar lebih untuk menyelesaikan film tersebut.

Tidak main-main, pembuatan film Wiro Sableng ini persiapannya saja membutuhkan waktu lebih dua tahun dengan berbagai tahapan, demikian kisah Sheila Timothy produser film itu. Hal itu disebabkan karena genre film adalah action.

“Tahapannya banyak sekali karena action, jadi kita harus ada video board kemudin pre-visualization, kemudian CGI. Jadi harus ada diskusi mana yang practical mana yang CGI. Belum lagi ditambah casting yang panjang,” ungkap Sheila seperti dilansir laman Liputan6.

Belum dipastikan proses CGI atau komputerisasi akan diolah oleh negara mana, sebab masih akan didiskusikan lebih lanjut oleh pihak Fox dan technical adviser asal Indonesia yang akan menanganinya.

Yang membanggakan, film yang terinspirasi oleh komik berseri berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito itu, bakal disutradai oleh sineas tanah air, Angga Dwimas Sasongko.

Pemeran utama yang menjadi Wiro Sableng, adalah cucu langsung penulis komik tersebut, yakni Vino G Bastian. Tentu bukan semata faktor keturunan saja sehingga Vino yang dipilih untuk memerankan tokoh pendekar 212 itu.

Namun kemampuan akting dan beladiri Vino juga sudah pasti diperhitungkan, sebab tak mungkin pihak rumah produksinya akan main-main dalam hal ini, bukan.

Film Wiro Sableng dipastikan tak akan banyak berbeda dari versi komiknya yang terbit pada 1967. Bastian Tito menulis komik tersebut hingga 185 judul, dan masih jadi legenda di tanah air hingga saat ini. Tak sabar ingin menyaksikan seperti apa ya filmnya kelak

(Liputan6.com)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :