Libatkan Stakeholder yg berwenang, KPU Riau gelar FGD Tahapan Pemilu

Libatkan Stakeholder yg berwenang, KPU Riau gelar FGD Tahapan Pemilu

Foto: Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang berfokus pada Pelaksanaan Tahapan Pemilu tahun 2024, Rabu (25/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait yang memiliki peran penting dalam mendukung tahapan Pemilu 2024.  

Hadir dalam FGD tersebut Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Riau. Tampak hadir juga perwakilan Polda Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, Pengadilan Tinggi Riau, Korem 031 Wirabima, Bawaslu Provinsi Riau, Ombudsman Riau, Kemenkumham Riau, Kabinda Provinsi Riau, KPID Provinsi Riau, Dinas PMDDukcapil Riau, dan Kesbangpol Provinsi Riau.

Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir menyampaikaN pentingnya kerja sama yang erat dengan instansi terkait dalam menjaga integritas Pemilu. FGD digagas karena dalam menjalankan tahapan Pemilu, KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu perlu dukungan dan masukan dari berbagai pihak.

“KPU Riau sangat menghargai kontribusi dan komitmen dari instansi terkait dalam memastikan kesuksesan Pemilu yang akan datang. Pemilu adalah pondasi utama dalam sistem demokrasi, dan kerja sama yang erat antara semua pihak adalah kunci untuk menjaga integritasnya,” ujar Ilham.

FGD adalah platform yang penting untuk mendiskusikan tentang pelaksanaan tahapan Pemilu. Salah satu topik utama yang dibahas dalam FGD adalah upaya untuk meminimalkan potensi permasalahan yang timbul dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu dan menyelaraskan kerja sama antara KPU Riau dan berbagai instansi terkait.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa semua tahapan pemilihan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam FGD yang dilaksanakan di ruang pertemuan Lantai II Kantor KPU Riau tersebut, anggota KPU Riau sesuai dengan divisi yang diampu oleh masing-masing menyampaikan tahapan Pemilu yang telah dan akan dilaksanakan. Perwakilan masing-masing instansi menyampaikan tanggapan dan masukan sesuai dengan bidang tugas masing-masing demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

Editor : Abdul
Sumber : Humas KPU Riau
Komentar Via Facebook :