Tembang Andaikan Kau datang Kembali iringi Ganjar Pamit Undur diri dari Jabatannya

Tembang Andaikan Kau datang Kembali iringi Ganjar Pamit Undur diri dari Jabatannya

Foto: Ist

JATENG, RANAHRIAU.COM- Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen resmi pamit undur diri dari jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah per hari ini, Selasa (05/09/2023).
Pamit undur diri ini disampaikan Ganjar-Yasin di depan sedikitnya 7000 tamu undangan yang mewakili masyarakat Jawa Tengah dari Kepala Desa, organisasi usaha, BUMD, BUMN, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jateng di GOR Jatidiri Semarang. "Tidak ada kata lain selain terima kasih atas perhatian, bimbingan, arahan, pemerintah yang melayani, bersih dan berintegritas dan transparansi kepada masyarakat. Terima kasih atas reformasi birokrasi terwujudnya pemerintahan yang ngayemi dan ngayomi masyarakat. Kita berdoa bersama bapak Ganjar dan bapak Yasin adalah politisi muda yang karier politiknya terus berkembang hingga mencapai puncak kejayaan, tapi tentunya ada satu pesan, ojo lali Jawa Tengah," ujar Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah Sudjarwanto.

Di sela sambutannya, Sudjarwanto mengajak seluruh tamu undangan melantunkan lagu "Andaikan Kau Datang Kembali" sambil menyalakan flashlight dari ponsel. Suasana haru terasa, beberapa tamu undangan menitikkan air mata tak terkecuali Siti Atikoh, istri dari Ganjar dan Nawal Nur Arafah, istri dari Taj Yasin. "Kita berhasil mengangkat harkat dan martabat masyarakat Jawa Tengah. Segala capaian itu dapat kita tengok pada rilis BPS dan lembaga lain, silakan diperdebatkan dan kami menerima," ungkap Ganjar didampingi Taj Yasin saat sambutan.

"Target angka kemiskinan, kami sadari belum tercapai, tapi hasilnya penurunan yang tertinggi, dan juga indeks kebahagiaan karena kebahagiaan tidak bisa dibeli. Hari-hari terakhir ini, saya bersama Gus Yasin tidak bisa mengungkapkan satu per satu rasa terima kasih kepada panjenengan," imbuhnya.

Di akhirnya sambutannya, Ganjar menyampaikan pesan 'Jangan Korupsi' yang diberikan orang tuanya. "Jangan korupsi, jangan korupsi. Layani masyarakat dengan baik, dan jangan pernah korupsi", tegas Ganjar.

Posisi Ganjar digantikan oleh Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana selaku penjabat Gubernur Jateng. Nana akan menjabat hingga Pilkada 2024 serentak. Nana telah dilantik Mendagri Tito Karnavian pada hari ini. Pelantikan Nana dilakukan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta. Mendagri Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan tersebut.

Nana Sudjana adalah lulusan Akademi Polisi Tahun 1988. Ia pernah menjabat berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara, seperti Kapolda Nusa Tenggara Barat hingga Kapolda Metro Jaya.

Editor : Abdul
Sumber : CNN indonesia
Komentar Via Facebook :