PB Polsek Singingi Bawa Pulang Piala Bergilir Kapolsek Kuantan Mudik CUP 2022

PB Polsek Singingi Bawa Pulang Piala Bergilir Kapolsek Kuantan Mudik CUP 2022

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Tim Bulutangkis PB Polsek Singingi, keluar sebagai juara pada  Turnamen Bulutangkis beregu Putra, Piala Kapolsek Kuantan Mudik CUP 2022.

Pada laga final, PB Handayan Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan, harus mengakui keunggulan dari Tim PB Polsek Singingi, di GOR Bulutangkis PB Azhar Koto Lubuk Jambi, Minggu (27/11/2022) malam.

Pada set pertama, PB Singingi menurunkan pemain handal seperti Supri dan Yudi, yang berhadapan dengan Marhadi dan Irwan di PB Handayan Lubuk Ambacang.

Alhasil, PB Polsek Singingi, ternyata mampu membuat PB Handayan Lubuk Ambacang bertekuk pada set pertama.

Kemudian, pada set kedua, Tim dari PB Polsek Singingi sepertinya harus menurunkan Virga dan Aden, untuk menghadapi Handayan dan Uky dari PB Handayan.

PB Singingi juga berhasil mengalahkan PB Handayan Lubuk Ambacang, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0, dan dijuarai oleh PB Polsek Singingi.

Manager PB Polsek Singingi, sekaligus bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Bripka Eky Boy Venalosa, disela sela acara menyampaikan rasa bangga kepada atlet PB Polsek Singingi yang sukses keluar sebagai juara pertama di turnamen Piala Kapolsek Kuantan Mudik CUP 2022.

Dengan hasil tersebut Bripka Eky Boy Venalosa mengatakan, sudah saatnya para atlet diberikan kesempatan untuk bertanding di level yang lebih tinggi. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen PB Polsek Singingi untuk meningkatkan performa atlet sedari dini dalam menghadapi atlet bulutangkis Khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Tujuannya, untuk lebih memberi tantangan buat atlet-atlet muda berkompetisi dengan lawan-lawan yang beragam. Selama dua tahun tidak bisa berkompetisi karena pandemi, di enam bulan terakhir ini mulai dibuka beberapa turnamen dengan lawan-lawan dari klub-klub di Kuansing," kata Eky Boy.

Eky Boy berharap, melalui turnamen ini, para atlet muda bisa mendapat tantangan berkompetisi dengan lawan yang beragam.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana turnamen Bulutangkis Piala Kapolsek Kuantan Mudik CUP 2022, Irfanul Hakim, mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia yang telah bertungkus lumus sehingga acara ini bisa sukses dilaksanakan.

"Kepada segenap panitia, juga Kepala desa se-Kecamatan Kuantan Mudik yang telah mensupport kegiatan ini, saya ucapkan ribuan terimakasih. Karena berkat kerjasama yang baik selama turnamen ini berlangsung sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Irfan

Selain Irfan, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M. Fadillah SH, mengucapkan selamat kepada PB Polsek Singingi, PB Handayan yang keluar sebagai juara 1 dan 2. kemudian tuan rumah PB Azhar harus pasrah pada urutan ke-3, yang disusul oleh PB Garuda Kari pada urutan ke-4.

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini dapat mempererat tali silaturahmi kita. Insyaallah tiap tahun akan diadakan," ucap Iptu Ferry.

"Terimakasih kepada ketua KONI Kuansing, bapak Andi Cahyadi, ketua PBSI Kuansing bapak Heri Ermedi, forum kades, serta pihak lain yang telah mendukung. Mudah-mudahan apa yang akan dilaksanakan ini bermanfaat bagi PB, maupun masyarakat Kuantan Mudik," pungkasnya

Terakhir, Turnamen yang diselenggarakan mulai pada tanggal 11 November sampai dengan 27 November 2022 tersebut akhirnya secara resmi ditutup oleh ketua PBSI Kuansing, Heri Hermedi, yang disaksikan langsung oleh ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi, Kapolsek Singingi Hilir, Kapolsek Kuantan Mudik, beserta Forum kepala desa se Kecamatan Kuantan Mudik.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah, berupa Piala tetap, Tropi bergilir, Uang Pembinaan sebesar 6juta rupiah untuk juara pertama.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :