Masyarakat Sarankan Polisi Gunakan Perahu Karet Tertibkan 13 Rakit PETI di Pisang Berebus

Masyarakat Sarankan Polisi Gunakan Perahu Karet Tertibkan 13 Rakit PETI di Pisang Berebus

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Lagi-lagi masyarakat Desa Pisang Berebus - Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), diresahkan oleh aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Aktivitas PETI dilaporkan beroperasi tepat di perbatasan antara Desa Pisang Berebus dengan Desa Lubuk Terentang dan Siberoba Kecamatan Gunung Toar.

Arianto, warga Pisang Berebus mengungkapkan, bahwa masyarakat sudah resah dengan adanya kegiatan illegal di wilayah tersebut.

" kami minta bantuanya kepada bapak yang berwenang dengan untuk membrantas kegiatan ilegal ini, masyarakat kami sudah resah masyarakat tetangga yang melalukan, masyarakat desa kami yang memanggung dampaknya," tulis Arianto.

Arianto membeberkan, ia sempat merekam video berdurasi 34 detik di lokasi, dan terpantau ada 13 (tigabelas) unit rakit PETI beroperasi di desanya.

"Ada tigabelas unit Rakit PETI beroperasi di desa kami. Pelaku bekerja siang malam," ujar Arianto.

Arianto menambahkan, aktivitas PETI di lokasi tersebut memang pernah ditertibkan oleh aparat kepolisian, tapi setelah ditertibkan mereka kembali beroperasi.

Arianto menyarankan, untuk memudahkan melakukan penertiban aparat kepolisian menggunakan perahu karet saja.

"Kalau bisa menggunakan parahu karet, karena mereka beraktivitas di tengah kedalam Sungai Kuantan," tutupnya

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :