Babak Pertama Berakhir, 35 Perahu Akan Kembali Berlaga Besok Siang

Babak Pertama Berakhir, 35 Perahu Akan Kembali Berlaga Besok Siang

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Dalam berbenah membangkitkan nama 'Taman Impian Rawang Udang' pada kancah pariwisata lokal, BUMDes desa Talontam taja Pacu Perahu. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh pemerintahan Desa Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Informasi yang berhasil dirangkum ranahriau.com dilapangan, tahun ini merupakan tahun perdana diadakannya perhelatan Pacu Perahu di Taman Impian Rawang Udang tersebut.

Dihari pertama ini ada 69 Perahu dari kenegerian Benai telah didaftarkan ke Panitia, termasuk dari Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik, yang ikut berpartisipasi.

Diketahui, tadi sore perpacuan ke 69 Perahu tersebut berlangsung sengit, sehingga menyisakan 35 buah Perahu yang berhasil meraih tiket untuk melaju ke hari kedua putaran pertama yang akan diselenggarakan besok siang.

Kepala desa Talontam, Epi Alfonso menjelaskan, Perlombaan yang ditajah BUMDes Talontam ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi hari raya Idul Fitri 1443 H. di Taman Impian Rawang Udang, yang digelar selama dua hari, mulai Jum'at sampai dengan Sabtu (07/05/2022).

"Dalam momen ini, Taman Impian Rawang Udang (TIRU) mengambil kesempatan untuk berbenah membangkitkan nama yang pernah ada, dengan tujuan menggeliatkan perekonomian masyarakat, dan juga sebagai ajang silaturahmi pemuda dan masyarakat se-kenegerian Benai," ujar Epi

Epi berharap, Mudah-mudahan dengan kesempatan seperti ini, Taman Impian Danau Rawang Udang akan lebih baik, dan semakin eksis kedepannya.

Selain Epi, hal senada juga diungkapkan ketua pelaksana Pacu Perahu, Fitriadi. Ia mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya di desa Talontam.

"Harapan kita, kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu sanak saudara yang baru pulang dari perantauan dan tidak bisa nantinya menyaksikan secara langsung Pacu Jalur pada event Nasional di Teluk Kuantan," kata Fitriadi.

Ditempat terpisah, Ternyata kegiatan tersebut juga memperoleh apresiasi dari Ketua Karang Taruna kecamatan Benai, Ahmad Fathony, SH. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja BUMDes tersebut.

" Ya! Kita sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Kegiatan seperti ini tentunya bisa mendukung usaha-usaha kecil yang ada disekitar Taman Impian Rawang Udang. Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan menjadi agenda tahunan di Desa Talontam Benai," kata Tony

Dikatakan Tony, Tidak Hanya mengenai Pacu Perahu, Karang Taruna kecamatan Benai juga sangat mendukung jika danau Impian Rawang Udang ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Benai.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :