TMMD Kodim Bengkalis Panen Dukungan dari Masyarakat Semunai

TMMD Kodim Bengkalis Panen Dukungan dari Masyarakat Semunai

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 yang dipusatkan di Desa Muara Basung dan Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, banyak dapat dukungan atau support dari warga setempat, Jumat (22/4/2022).

Mansur, Ketua RT001/RW005 yang juga merupakan tokoh masyarakat di bilangan jalan Banjaran Dusun Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir turut mengungkapkannya.

Ia menyebut, program TMMD yang menyasar desanya bak ‘Durian Runtuh’ bagi masyarakat sekitar. Sebab, program pekerjaan fisik yang ditaja di sekitar jalan Sekolah sangat strategis dengan ragam manfaat dan berpotensi besar mendongkrak gejolak perekonomian.

“Lingkungan kami dapat sasaran pekerjaan Semenisasi jalan, alhamdulillah. Jadi anak-anak bisa sekolah tanpa terhalang jalan rusak dan kubangan lumpur,” kata Mansur.

Selama ini, kata dia, kondisi jalan itu sangat memprihatinkan. Kehadiran program TMMD yang saat ini dipersiapkan (Pra) jelang pembukaannya dinilai sangat membantu warga setempat. 

Diharapkan, jalan yang nantinya bakal dibangun dapat bermanfaat luas, terkhusus pada peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di sekitar lokasi sasaran.

Aduh, gimana ya cara ungkapkannya. Seperi durian runtuh lah program TMMD ini. Kami sangat senang dan bersyukur, karena jalan kami akan dibangun. 

"Semoga pekerjaannya dapat segera direalisasikan, kami sudah tidak sabar. Terima kasih Bapak-Ibu Tentara,” pungkasnya. (ril) 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :