universitas Abdurrab

Inovasi baru produk teknologi laboratorium Medis dalam Pengabdian masyarakat

Inovasi baru produk teknologi laboratorium Medis dalam Pengabdian masyarakat

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Universitas Abdurrab selenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat Dengan tema "Produk Disinfektan dari Ekstrak Nanas di Daerah Sentra Penghasil Nanas) yang di laksanakan di perumahan Mawaddah 3 Dusun 3 SD RT 02 RW 02 Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Sabtu (25/12/2021).

kegiatan ini di danai oleh Dirjen diktiristek dalam program dana hibah Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) tahun 2021 berkerja sama dengan kampus ITP2I (Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia). Kegiatan pelatihan pembuatan produk di pandu oleh kepala program studi Teknologi Laboratorium Medis, Alfin Surya,M.Si.

Kegiatan  ini di ketuai oleh Siti Juariah,S.Pi.,M.Si yang merupakan dosen dari prodi Teknologi Laboratorium Medis. Tim dari pengabdian ini juga terdiri dari beberapa dosen di Universitas Abdurrab dan  Dosen dari ITP (Institut Teknologi Perkebunan Pelelawan) yaitu Reiza Mutia AR,S.T.,M.Eng dan juga mahasiswa prodi Teknologi Laboratorium Medis.

Produk yang di hasilkan merupakan sabun serba guna yang terbuat dari ekstrak nanas yang menjadi keunggulan. "Tujuan kami di sini adalah membuat sabun cuci piring, Jadi kedepannya menghasilkan produk yang nanti bisa di pasarkan dan menambah income bagi keluarganya, ujar Siti Juariah,S.Pi.,M.Si saat di wawancara.

Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang menjadi tujuan utama untuk  hilirisasi dari hasil penelitian yang di lakukan oleh para dosen di universitas Abdurrab yang sepenuhnya demi kesejahteraan masyarakat. "Sangat senang sekali,dengan adanya kegiatan ini, kami masyarakat sangat senang sekali", ujar salah satu masyarakat.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :