Bebasnya Jual beli miras di Seputaran Juanda Pekanbaru

Bebasnya Jual beli miras di Seputaran Juanda Pekanbaru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM-Sejumlah pedagang MIRAS (minuman keras) di jalan juanda kota pekanbaru, provinsi Riau tetap menjual miras ilegal tanpa rasa jera walaupun sudah berulang kali pihak kepolisian menegur bahkan menyita miras-miras ilegal yang di jual. Tempat usaha tersebut diketahui tidak berizin dan diduga menjadi tempat transaksi jual beli ilegal. 

Salah satu pedagang MIRAS, Alan mengatakan bahwasanya sering terjadi razia dari pihak kepolisian, namun tidak ada sanksi khusus yang diberikan dari pihak kepolisian  "Sanksi khusus dari kepolisian tidak ada. cuma miras yang saya jual itu disita semua," sebut Alan (24/11/2021) 
 
Penjualan MIRAS di Jl.Juanda ini beroprasi mulai jam 16.00 sore sampai 04.00 subuh. Kebanyakan pembeli MIRAS ini rata-rata dari kalangan remaja dan dewasa, tidak sedikit juga wanita juga ikut membeli MIRAS di kawasan tersebut. Miras ini jika dipandang oleh kasat mata mungkin adalah suatu hal yang sepele.

Namun, jika ditelaah lebih lanjut penjualan Belian miras di area bebas(pinggiran jalan raya) sangatlah berbahaya, apalagi ketika miras ini dikonsumsi oleh para remaja atau anak muda yang salah dalam mengonsumsi nya maka akan membahayakan diri sendiri bahkan bisa terjadi terutama itu kekerasan, bahkan banyak hal buruk lainnya.

Editor : Abdul
Sumber : Abdur Razak, Mahasiswa Universitas Abdurrab
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :