Kinerja Kepala Dinas Ini Dipertanyakan

Aplikasi KLIK PELALAWAN Tak Kunjung Rilis, Ada Apa Dengan Kadis Kominfo?

Aplikasi KLIK PELALAWAN Tak Kunjung Rilis, Ada Apa Dengan Kadis Kominfo?

Kepala Dinas Kominfo Pelalawan, Hendri Gunawan (int)

PELALAWAN, ranahriau.com - Sudah enam bulan sejak Zukri-Nasar dilantik menjadi Bupati & Wakil Bupati Pelalawan, telah banyak terobosan yang dilakukan oleh pemerintahan Zukri-Nasar. Mulai dari infrastruktur, penanganan Covid-19, Sidak harga TBS di Pabrik Sawit dan pelayanan umum untuk masyarakat.

Menurut Fazly Hermawan alias Dedek yang juga sekretaris BPC Hipmi Pelalawan, capaian kinerja Bupati & Wakil Bupati Pelalawan Sangat baik dan memuaskan. Tetapi ada catatan pada perkembangan di sektor Innformatika dan Teknologi. 

Ia mengatakan hingga saat ini salah satu program unggulan Zukri-Nasar yang menjadi primadona yang belum hadir ialah hadirnya aplikasi berbasis smartphone untuk segala urusan masyarakat, yaitu "Klik Pelalawan".

"Gawean ini adalah milik Dinas Kominfo Pelalawan, kenapa sampai hari ini Diskominfo tidak ekspos sudah sampai mana perkembangan Aplikasi tersebut? Karena capain dan keberhasilan pemerintahan Zukri-Nasar terlihat di sini," kata Dedek, lewat siaran Persnya, Senin (19/10/21).

Menurutnya hal ini terjadi lantaran Kadis Kominfo tidak cakap dan tidak mengakomodasi keinginan besar Bupati Pelalawan untuk menghadirkan fasilitas publik berbasis aplikasi ini. 

"Seharusnya di zaman serba digital dan teknologi, Diskominfo harus menggesa program yang telah dicanangkan oleh Bupati. Untuk itu, Hendri Gunawan selaku Kadis Kominfo tidak melakukan sinergitas dengan visi Bupati, yaitu Pelalawan Maju. Sampai hari ini kabar aplikasi publik Klik Pelalawan tak kunjung terdengar muaranya," tambahnya.

Padahal, dalam waktu enam bulan inilah penilaian terhadap kinerja Kadis dipertaruhkan, mengingat masa pemerintahan Bupati saat ini sangat singkat yaitu 3,5 tahun.

Tentu saja, tambah Dedek, jika seorang Kepala Dinas yang notabene perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa mensukseskan program dan visi misi Pemkab Pelalawan malah tidak bisa bersinergi bersama, maka tidak usah menjadi Kepala Dinas.

"Kalau tak bisa kerja ya mengapa jadi Kadis?" tutup Dedek. (Rls/Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :