Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, LLMB Ajak Umat Islam Bangkitkan Akhlak dan Jati Diri

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, LLMB Ajak Umat Islam Bangkitkan Akhlak dan Jati Diri

DPP LLMB Provinsi Riau Datuk Panglima Besar Ismail Amir, SH,MH (kanan) dan DPD LLMB Kabupaten Bengkalis Datuk Panglima Muda Jasmi (kiri)

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Jajaran pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Provinsi Riau dan DPD LLMB Kabupaten Bengkalis serta seluruh pengurus DPC LLMB Bengkalis mengucapkan selamat menyambut hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2021.

Di bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah ini, DPP LLMB Provinsi Riau, Datuk Panglima Besar Ismail Amir menyampaikan, bahwa seluruh umat Islam diatas muka bumi ini bergembira menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Beliaulah yang membawa ummat Islam dari alam Jahiliyah ke alam terang menerang. Maulid Nabi adalah hari di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia.

"Perayaan ini sudah dimulai semenjak Rasulullah wafat. Umat Islam di Indonesia memperingatinya setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijjriyah," cerita Datuk Panglima Besar Ismail Amir disela kesibukannya, Senin (18/10/2021).

Selanjutnya, Datuk Panglima Besar mengutarakan, ada berbagai hal yang dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia, untuk merayakan hari lahir dari tokoh agama Islam yang paling dimuliakan ini seperti melakukan sholawat dan berzikir bersama dengan harapan memohon berkah dari Allah SWT.

Namun, kata Ismail Amir, sangat diharapkan bagi seluruh umat Muslim tidak hanya sekadar merayakannya saja, akan tetapi juga selalu meneladani segala akhlak baik yang di contohkan oleh Rasulullah semasa beliau masih hidup.

Sementara, DPD LLMB Kabupaten Bengkalis Datuk Panglima Muda Jasmi, mengajak seluruh umat Islam baik itu di Kabupaten Bengkalis maupun di Provinsi Riau untuk sering dan saling mengirim ucapan selamat Maulid Nabi sebagai tanda syukur dan berbagi semangat kepada sesama Muslim.

"Seorang umat manusia yang diberikan wahyu oleh Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam," ujar Jasmi (Datuk Panglima Muda)

Kebahagiaan, kegembiraan atas datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW, yang hari ini mari kita sambut dan salurkan dengan sikap untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan beliau.

"Kedepan, Jasmi menegaskan, semoga pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis dan DPC LLMB Bengkalis bangkit untuk memacu jati diri sendiri dan juga keluarga, serta sebagai semangat satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit membina sikap mental manusia yang berkualitas dan berintegritas," akhirinya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :