Usai Kunker Presiden RI di Pulau Bengkalis, Kapten Mv. Pollux Berikan Apresiasi Kepada LSM IPMPL

Usai Kunker Presiden RI di Pulau Bengkalis, Kapten Mv. Pollux Berikan Apresiasi Kepada LSM IPMPL

Edy Jefri, Kapten Tug Boat Mv. Pollux di Terengganu Malaysia

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo pada Selasa (28/9/2021) ke Desa Muntai, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, mendapat apresiasi di seluruh kalangan masyarakat Bengkalis.

Disisi lain, seorang nakhoda kapal Tug Boat Mv. Pollux, Edy Jefri yang cukup senior di bidang pelayaran dan kelautan memberikan apresiasi kepada Solihin pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL), yang pertama mencetuskan atas ide, gagasan, inovatif dan kreatif untuk bagaimana memikirkan penanggulangan abrasi yang semakin hari semakin menguatirkan di pulau Bengkalis.

Hal itu disampaikan Kapten Edy Jefri kepada RANAHRIAU.COM via selular (WhastsApp Call), ketika mendapat kabar orang nomor satu di  Indonesia kunker ke Pulau Bengkalis, Selasa siang.

Edy Jefri menyebutkan, permasalahan abrasi pantai di daerah Pulau Bengkalis ini, ia pun berharap kreatif seperti ini dapat menjadikan contoh bagi desa lain. 

"Apa yang dilakukan oleh pimpinan LSM IPMPL Solihin dan pengurus serta masyarakat Desa Muntai Barat bisa berhasil, sehingga bisa menjadi referensi oleh Pemerintah," kata Kapten Edy Jefri yang saat ini keberadaannya di Terengganu Malaysia.

Disisi lain, disenggol terkait kapal roll on - roll off (Roro) untuk kapal penyebrangan Bengkalis ke Sungai Pakning (PP), Edy Jefri juga memberikan saran dan ide kepada Pemkab Bengkalis, agar kedepannya pemkab Bengkalis bisa menyediakan atau membuat kapal Roro yang berstandar Internasional Maritime Organization (IMO) 4 unit atau 6 unit kapal Roro milik sendiri. 

Kedepan, agar putra-putri tempatan bisa bekerja sekaligus mengrikrut anak-anak tempatan untuk bekerja sesuai dengan jurusan dan juga menyalurkan hobi di sektor pelaut (Seaman) sebagainya. 

"Diketahui, di Kabupaten Bengkalis sudah ada sekolah jurusan kemaritiman Politeknik Bengkalis, SMKN 1 Pelayaran Bukit Batu dan masih banyak putra-putri Bengkalis yang berskill di bidang pelayaran dan kelautan," kata Kapten Edy Jefri yang juga seorang mantan nakhoda kapal cepat (HSC) Mv.Laksamana 01 pada tahun 2006 - 2010 milik Pemda Bengkalis.

"Terakhir, mantan Kapten Mv. Laksamana 01 (Edy Jefri,red) menambahkan, dari ide, gagasan dan pokok fikiran serta untuk kemajuan khususnya di bidang pelayaran dan kelautan, semoga Pemda Bengkalis bisa menanggapi saran saya ini," tandasnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :