35 Unit kendaraan di tilang, AKP Rocky : Dominan Pelanggaran Tidak menggunakan Helm

35 Unit kendaraan di tilang, AKP Rocky : Dominan Pelanggaran Tidak menggunakan Helm

KUANSING, RANAHRIAU.com - Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di wilayah hukum polres Kuansing telah berjalan sepekan. Mulai sejak Senin (14/09/2021). dan, akan berakhir pada tanggal (03/10/2021) yang akan datang.

Setelah sepekan berjalan kata Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik. MSi, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP. Rocky Junasmi S.Ik. MH, Pihaknya sudah menilang sebanyak 35 kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Iya, Sepekan ini kita telah menilang sebanyak 35 kendaraan, Baik itu kendaraan roda dua, maupun roda empat. Pelanggaran yang msih banyak ditemukan yaitu pelanggaran tidak menggunakan Helm," terang Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi kepada ranahRiau.com Senin (27/09/2021) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut AKP Rocky menjelaskan, Operasi patuh lancang kuning tahun 2021 ini, sebenarnya 100 persen tujuan akhirnya bagaimana supaya masyarakat kuantan Singingi patuh terhadap lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

"Penindakan terhadap pengendara juga dilakukan, apabila kesalahan pengendara dapat dilihat dengan kasat mata, contohnya tidak menggunakan Helm, melawan arus, dan tidak menggunakan kaca spion. Nah Ini tetap kita lakukan penindakan," ujar AKP Rocky.

Terakhir dia menyebutkan target operasi tersebut dilakukan, guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kabupaten Kuansing.

"Kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat disiplin prokes covid 19 yang sekarang menjadi pandemi dalam masyarakat," tandas Kasat Lantas Kuansing itu

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :