Perjuangkan Nasib SMA PGRI, Komisi IV DPRD Inhil Gelar Hearing

Perjuangkan Nasib SMA PGRI, Komisi IV DPRD Inhil Gelar Hearing

INDRAGIRI HILIR, RANAHRIAU.COM- Terkait tindaklanjuti nasib SMA PGRI Tembilahan, kembali Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil mengelar hering bersama Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan Inhil dan perwakilan SMA PGRI Tembilahan yang berlangsung di kantor DPRD setempat, Rabu(18/8/21).

Dari pertemuan hering tersebut dirumuskan dan disepakati terkait nasib SMA PGRI Tembilahan akan dibawa ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengingat SMA itu wewenang pihak Provinsi.

"Iya intinya hering itu terkait nasib SMA PGRI Tembilahan yang akan dibawa ke Provinsi Riau karena sesuai aturan kewenangan SMA/SMK itu naungan ke Provinsi" ucap Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi usai mengikuti pertemuan tersebut.

Sambung Kadisdik Inhil pihaknya tidak bisa berbuat banyak mengingat kewenangan Disdik Inhil hanya PAUD hingga SMP sedangkan SMA itu naungan provinsi.

"Yang jelas kita siap mendukung terbaik bagi SMA PGRI Tembilahan ini dan semoga permasalahan ini nanti dibawa ke Provinsi ada jalan dan solusi terbaik pula" harapnya.

Perwakilan SMA PGRI Tembilahan, Titin Triana SH MH mengaku pertemuan hering itu disepakati akan dilarikan ke Provinsi. " kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak DPRD dan Pemkab Inhil untuk nasib SMA PGRI Tembilahan apalagi saat ini kami sangat minim siswa semoga dengan dibawa masalah ini ke provinsi ada jalan terbaiknya" harap Titin.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, H Samino mengaku pihaknya siap mendampingi bersama-sama untuk bisa menghadap ke provinsi, apalagi nasib sekolah swasta jenjang SMA ini sangat perlu ada titik terang.

"Kami sepakat dari hearing bersama ini kita siap membawa permasalahan ini ke provinsi Riau, karena mengingat SMA itu wewenangnya di Disdik Riau," tuturnya.

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :