Tidak Merasa Puas, Peserta Calon Direktur BUMDesa Senggoro Layangkan Surat SW

Tidak Merasa Puas, Peserta Calon Direktur BUMDesa Senggoro Layangkan Surat SW

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Tes para calon Direktur dan Bendahara BUMDesa Dara Sembilan Desa Senggoro telah dilaksanakan pada Kamis (15/7/2021) yang lalu, di Aula kantor Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Dari hasil tes wawancara, salah seorang peserta calon direktur BUMDesa, berinisial HG telah melayangkan surat Sanggahan Wawancara (SW) di tujukan kepada ketua tim penjaringan direktur dan bendahara BUMDesa Dara Sembilan Desa Senggoro Bengkalis.

Pada tes wawancara itu, saya di cetus lebih dari tiga pertanyaan, sedangkan peserta yang lain hanya tiga pertanyaan.

"Surat sanggahan wawancara ini, tembusannya saya tujukan kepada Kepala Desa, Ketua BPD dan ketua tim penjaringan BUMDesa Senggoro. Dan sampai detik ini, surat sanggahan tersebut belum ada jawaban dan tidak ada respon sama sekali," kata salah seorang peserta calon direktur BUMDesa kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan HG, saya sebagai peserta yang di uji oleh penguji tidak adanya kenyamanan dan tidak merasa puas merasa pada saat itu. Jika, kalau ada unsur bersifat pribadi jangan di sangkut pautkan dengan tes calon Direktur BUMDesa ini. 

"Buktikan bahwa kita ini benar-benar seorang penguji yang lebih berkompeten dan profesional," sebutnya dengan kesal.

Lanjutnya, di dalam rekapitulasi hasil tes kemampuan calon Direktur BUMDesa, diduga secara administrasinya masih salah, sehingga pada penulisan angka di kolom di rekab tidak teratur. Ia menilai dalam hal ini, kalau di paksakan ini tidak bagus hasilnya.

"Namun demikian, saya tidak akan tinggal diam, karena sudah ada bahan dan akan saya serahkan kepada pihak yang berwenang," ungkapnya.

Sementara, Ketua penguji I, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Marvin Samudera, S.IP, mengatakan, mekanisme seleksi itu di tentukan dari desa melalui Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT) BUMDesa.

"Dari hasil rapat panitia, telah memutuskan melalui dua mekanisme, untuk direktur BUMDesa melalui tertulis dan wawancara dan untuk calon Bendahara BUMDesa di putuskan melalui tertulis, wawancara atau menggunakan laptop," ungkap Marvin kepada wartawan, Senin (26/7/2021) saat di wawancarai di ruang kerjanya.

"Kita sudah menguji para peserta calon dengan secara objektif sesuai dengan kapasitas wawancara dengan prosedur. Dari tiga tim ini menilai secara akumulasi serta masing penguji mempunyai formulir penilaian para calon, dan itu adalah hak propegatif kami sebagai penguji," pungkasnya. 
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :