Dukung Fungsi DPD RI Serap Aspirasi

Pemprov Bali Hibahkan Aset untuk Kantor Daerah

Pemprov Bali Hibahkan Aset untuk Kantor Daerah

sumber foto : instagram @dpdri

DENPASAR, ranahriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menghibahkan aset kepada DPD RI yang akan digunakan sebagai kantor perwakilan DPD RI di provinsi tersebut. Keberadaan kantor tersebut akan menunjukkan potret DPD RI sebagai lembaga perwakilan yang lebih responsif dan aspiratif terhadap tuntutan pembangunan di daerah.

Gubernur Bali, I Wayan Koster mengatakan, jika proses hibah telah dilakukan sejak lama. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemprov Bali kepada DPD RI sebagai wakil daerah dalam memperjuangkan aspirasi. Penyerahan aset tersebut juga merupakan hasil dari perjuangan keempat Senator DPD RI dapil Bali.

"Mudah-mudahan DPD RI dapat menjalan tugasnya di Bali dalam rangka memperjuangkan aspirasi kami. Kedepan kami berharap kerjasamanya akan terjaga dengan baik terus, baik perwakilan DPD RI di Bali atau DPD RI secara keseluruhan," katanya dalam sambutan di acara serah terima aset tersebut di Rumah Dinas Gubernur Bali, Selasa (8/6).

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengatakan, keberadaan kantor perwakilan di daerah, mengokohkan eksistensi DPD RI sebagai lembaga perwakilan yang anggotanya akan selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan daerah untuk selanjutnya diperjuangkan di tingkat pusat. 

Senator asal Provinsi Maluku ini menjelaskan, dalam membangun daerah, tidak bisa dilakukan sendiri. Tetapi diperlukan langkah-langkah kolaboratif untuk menghadapi berbagai problem di daerah. Termasuk upaya untuk memperjuangkan kepentingan daerah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

"Keberadaan kantor perwakilan DPD RI di ibukota provinsi akan memudahkan koordinasi antara pemerintah daerah, lembaga perwakilan rakyat daerah maupun masyarakat umum lainnya dengan DPD RI, sehingga akselerasi pembangunan di daerah dapat segera tercapai," ucapnya dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, sejumlah Anggota DPD RI, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Deputi Persidangan Sefti Ramsiaty, dan Deputi Administrasi Lalu Niqman.

Sementara Anggota DPD RI asal Riau, Edwin Pratama Putra ketika dikonfirmasi terkait hal ini, menyebut Pemprov Riau bisa mencontoh Pemprov Bali untuk mendukung DPD RI dalam hal kinerja dengan menghibahkan bantuan bangunan untuk sekretariat DPD RI di Bali.

Selain itu terkait kondisi perekonomian di Bali yang 2 tahun belakangan cukup kacau diakibatkan kurangnya aktifitas pariwisata selama awal-awal pandemi Virus Covid-19, Edwin yakin Bali bisa kembali bangkit.

"Pertama dalam sejarah se indonesia, provinsi bali menghibahkan tanah beserta bangunan kepada dpd ri guna mendukung kerja-kerja lembaga negara yang tertuang dalam konstitusi kita. Semoga provinsi riau bisa segera," katanya. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :