Masyarakat Anggota KTS Minta Segera Lakukan RAT Suksesi Kepengurusan Pada Juni 2021

Masyarakat Anggota KTS Minta Segera Lakukan RAT Suksesi Kepengurusan Pada Juni 2021

Ilustrasi

BANDAR LAKSAMANA, RANAHRIAU.COM - Polemik internal Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato (KTHTS), Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, bukan hanya soal kinerja dan pembagian hasil pendapatan koperasi. 

Namun, kini dihadapkan pada suksesi kepengurusan Koperasi Tuah Sekato (KTS), karena terhitung Juni 2021, pengurus dan pengawas Koperasi tersebut telah memasuki masa akhir tugas yang mengembankan amanah. 

Dipandang perlu dan menjadi perhatian seluruh masyarakat anggota Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato, termasuk pemangku kepentingan Kepala Desa wilayah konsesi, yang sering diajak berdiskusi oleh pengurus koperasi untuk menindak tegas masa akhir kepengurusan.

Mau dikaji dari sudut pandang yang mana, apapun kondisi internal koperasi hari ini jika dihadapkan berakhirnya masa bakti.

"Mau tidak mau wajib hukumnya pengurus koperasi untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), untuk membahas agenda pergantian pengurus koperasi, jika diperlukan melibatkan anggota dalam prosesi pemilihan pengurus baru," kata Bambang kepada pewarta RANAHRIAU.COM, Selasa (8/6/2021), via phone.

Bambang salah seorang masyarakat Desa Api-Api, dan sebagai anggota Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato, menyebutkan, kami sebagai anggota koperasi sangat mendukung langkah pengurus untuk membicarakan ini secepatnya, tentunya sebelum habis bulan Juni 2021 ini.

"Dan kami sebagai anggota tak segan-segan, jika kemudian hari sampai dengan akhir Juni 2021 pengurus koperasi tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT), maka kami akan mengambil langkah dan mengambil alih forum tertinggi dengan konsep Rapat Anggota Luar Biasa," tegas Bambang.

Lanjutnya, sekarang kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat untuk menyikapi masa akhir tugas pengurus koperasi dengan etikad yang baik. 

"Disamping itu juga, kita telah memberikan kesempatan kepada pengurus koperasi untuk melaksanakan rapat khusus dengan perwakilan dari anggota koperasi dari lima desa, yakni Desa Buruk Bakul, Desa Bukit Batu, Desa Sukajadi, Desa Temiang dan Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksmana, Kabupaten Bengkalis," tandasnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :