Andi Rachman Siap Kapan Saja Dilantik Jadi Gubri Definitif

Andi Rachman Siap Kapan Saja Dilantik Jadi Gubri Definitif

PEKANBARU, RanahRiau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebut dirinya siap saja kapan dilantik menjadi Gubernur Riau definitif, menggantikan Annas Maamun yang sudah diberhentikan melalui Kepres 49/P tahun 2016.

"Kalau dilantik kapan saja saya siap," kata Andi Rachman, begitu Plt Gubri biasa disapa, Selasa (3/5/16). 

Meski begitu, mantan anggota DPR RI ini mengaku hingga saat ini belum ada kabar terkait rencana pelantikan dirinya sebagai Gubernur Riau definitif, meski DRPD Riau sendiri sudah mengirimkan surat usulan ke Kemendagri. 

Sebelumnya, pernyataan belum jelasnya kapan agenda pelantikan Gubernur Riau definitif juga disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov Riau Rahima Erna. Menurutnya, orang nomor satu setengah di Riau itu juga turut memantau rencana pelantikan jadwal Gubernur Riau definitif yang diagendakan di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. 

Meski belum jelas namun Andi Rachman mempersiapkan segala sesuatu terkait pelantikan, termasuk pakaian dan atribut kebesaran yang jadwal pelantikan yang direncanakan bersamaan dengan Gubernur Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah. 

"Pak Gubernur pantau terus informasi tersebut. Kita juga dari Pemprov, tim dari Kemendagri dan Setneg terus saling berkoordinasi. Dari kita tak ada masalah lagi, intinya tinggal menyesuaikan jadwal presiden saja lagi," kata Rahima Erna, Selasa (3/5/16). 

Karena itu, menurutnya rencana pelantikan Gubernur Riau definitif yang sebelumnya sempat dikabarkan besok, sangat bergantung dari kesiapan Presiden Joko Widodo. 

"Kalau jadwal tergantung kesiapan Pak Presiden melalui Setneg, kita tak memiliki kewenangan, kami dan protokol tetap waiting (menunggu), pak gubernur sudah siap, tinggal menunggu waktu dari yang melantik. Itu tak bisa menjawab, kewenangan pak presiden," ungkap Rahima Erna. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :