Paripurna DPRD Riau Resmi Angkat Andi jadi Gubernur Definitif

Paripurna DPRD Riau Resmi Angkat Andi jadi Gubernur Definitif

PEKANBARU, RanahRiau.com - Setelah terganjal karena reses, akhirnya Arsyadjuliandi Rachman resmi diangkat menjadi gubenur Riau defenitif. Hal ini tertuang dalam rapat paripurna DPRD Riau tentang pengangkatan gubernur Riau defenitif. 

"Apakah saudara-saudara anggota dewan setuju pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman sebagai gubernur Riau defenitif," tanya Noviwaldy Jusman yang disambut kata setuju dari anggota dewan yang hadir, Senin (02/05/16). 

Usai paripurna, Noviwaldy Jusman mengatakan, sebagai tindak lanjut pengesahan pengangkatan tersebut, maka DPRD Riau akan mengirimkan surat hasil paripurna tersebut ke kementerian terkait untuk kemudian akan ditindaklanjuti. 

"Kita berharap, pelantikan gubernur Riau defenitif bisa dilaksanakan segera, kalau bisa cepat, kan apa salahnya. Setelah paripurna, kita akan kirimkan surat pengangkatan ke kementerian terkait," ungkapnya. 

Politisi Demokrat ini pun menyatakan, banyak pembangunan di Riau yang tidak bisa berjalan maksimal karena status Plt yang diemban gubernur Riau saat ini. Dengan status defenitif ini nantinya, maka diharapkan tidak ada lagi alasan untuk tidak menyegerakan pembangunan di Riau, terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. 

"Kalau selama ini status Plt yang menjadi pengganjal, maka kita harapkan ke depannya, tidak ada lagi hal itu. Segala pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan bersama," tuturnya. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :