Peringatan Hardiknas

Permintaan Mahasiswa Unilak Soal Beasiswa

Permintaan Mahasiswa Unilak Soal Beasiswa

PEKANBARU, RanahRiau.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) mahasiswa Universitas Langcang Kuning (Unilak) mempunyai permintaan kepada pemerintah terkait program beasiswa pendidikan.

"Terkait program beasiswa pendidikan perlu diperbaiki sistem dan implementasinya,"kata Presiden mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Andhika Rokan, Senin.

Menurutnya sampai hari ini masih banyak keluhan yang dirasakan oleh mahasiswa pencari beasiswa.

"Kami menilai ada yang masih kurang tepat sasaran dalam dalam realisasi beasiswa,"tegasnya.

Ia berharap pemerintah mau membenahi kekurangan tersebut agar tidak ada kecurangan dalam prosesnya.

"Mungkin sistem beasiswa secara online bisa menjadi pilihan untuk menegakkan transparansi dalam proses seleksinya,"ujarnya.

Selama ini menurutnya program beasiswa sangat membantu bagi mahasiswa untuk menunjang kegiatan dan kebutuhan akademis namun realisasi pencairan dana beasiswa kadang tidak tepat waktu.

"Mungkin jika perubahan jadwal itu adalah wewenang dari pemberi beasiswa, tetapi tidak sedikit yang merasa kecewa,"lanjutnya.

Ia menambahkan masih banyak mahasiswa kurang mampu yang berhak untuk mendapatkan beasiswa tetapi kehilangan kesempatan itu.

"Jadi ini yang harus dikatakan sebagai tepat sasaran, jangan ada titipan atau pesanan,"imbuhnya.

Kemudian ia menyatakan dari Kebinet Unilak bersatu BEM Unilak siap mengawal program beasiswa terutama yang ada di kampusnya demi memperjuangkan mahasiswa yang berhak atas beasiswa.

Selain itu dalam momentum Hardiknas ini ia berharap pendidikan di Riau bisa lebih baik lagi.

 "Program Pemerintah yang telah di tetapkan di dunia pendidikan semoga bisa berjalan efektif untuk mencerdaskan anak bangsa,"tutupnya.(Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :