76 Santri Kuansing Ikuti Khatam Alquran

76 Santri Kuansing Ikuti Khatam Alquran

KUANTAN SINGINGI, RanahRiau.com - Pihak sekolah Madrasah Ibdtidaiyah Muhammadiyah (MIM) kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar kegiatan khatam Alquran perdana dan pawai yang diikuti 76 orang santri.

"Santri itu berasal dari kelas V dan VI yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kuantan Singingi (Kuansing) Erizon Efendi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, pawai dan khatam Quran ini merupakan kegiatan sangat positif serta bentuk mencintai kitab suci serta diyakini akan mendorong semakin kuatnya keyakinan dalam memahami dan membaca Al Quran.

Pawai digelar diawali dari arena taman jalur menuju MIM Teluk Kuantan di kawasan Perumnas Dusun Tobek Panjang, Desa Koto Taluk Kuantan. Kegiatan ini diharapkan membawa berkah dan simpai masyarakat yang bakal mendorong mereka untuk mendukung program pendidikan agama.

Acara ini, dihadiri penasehat Muhammadiyah Kuansing Mursini M.Si, Ketua PD Muhammadiyah Dr Agus Mandar, pimpinan Muhammadiyah Riau Dr Yusril Rasul dan segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi, Pimpinan Daerah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Wali santri yang mengikuti Khatam Quran dan Pimpinan Ponpes KH Ahmad Dahlan serta tokoh masyarakat maupun tokoh adat.

"Kualitas dan kuantitas MIM Teluk Kuantan telah membuat Madrasah menjadi pilihan wali santri, tidak hanya di Teluk Kuantan, akan tetapi juga di wilayah lain di Kuansing," ujarnya.

Penasehat Muhammadiyah Kuansing Mursini merasa bangga dengan keberadaan amal usaha Muhamadiyah Kuansing dan berharap kedepan dapat terus mengalami perubahan menuju yang terbaik, menjaga kualitas dan kuantitas.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan positif yang dilaksanakan," ucapnya.

Bupati terpilih ini juga menyebutkan, semua kegiatan ke Islaman di Kuansing sebaiknya ditingkatkan, agar lebih maju dan berkembang, tetap dapat hidup bermasyarakat serta menjunjung tinggi toleransi.
(ADV)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :