Bupati Kuantan Singingi Sampaikan Kinerjanya

Bupati Kuantan Singingi Sampaikan Kinerjanya

KUANTAN SINGINGI, RanahRiau.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis yang akan mengakhiri dua periode kepemimpinannya meyampaikan kinerja yang sudah dilakukan selama 10 tahun memimpin daerah itu.

"Saya menanggapi keluhan masyarakat dengan tersenyum dan selalu menjemput aspirasi warga hingga kepelosok desa untuk kemajuan daerah," ujar Sukarmis di Taluk Kuantan, Jumat.

Bupati mengatakan, fasilitas pendukung seperti perbaikan jalan, jembatan sarana ibadah bahkan sarana dan prasarana pendidikan sudah optimal dibangun pada masa kepemimpinan, tinggal dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bupati terpilih Mursini bisa melanjutkan program yang belum selesai dan membangun yang lebih representatif untuk kemajuan daerah hingga Kuansing menjadi ikon akan keberhasilan pembangunan di Riau.

"Aspirasi masyarakat akan diakomodir oleh pemimpin baru," sebutnya.

Bupati juga menyebutkan, semua kepala desa harus berperan aktif melihat kondisi warganya, apa yang dibutuhkan agar cepat direspon sehingga masyarakat di wilayahnya tersebut lebih maju dan ekonomi mereka semakin membaik.

"Kades harus memperhatikan masyarakat, jika ada hal penting bisa disampaikan pada pihak kecamatan," ujarnya.

Kuansing kaya akan sumber daya alam dan kedepannya jika terkelola dengan baik maka akan menghasilkan pendapatan asli daerah yang tinggi, hanya bagaimana mengundang sejumlah pemilik modal untuk berinvestasi di sejumlah bidang.

Kuansing kaya emas, batu bara, getah, sawit dan batuan hal ini merupakan potensi yang menjanjikan dan keluhan masyarakat teratasi dengan baik kalau semua pihak berperan aktif dan saling mendukung untuk maju.

"Harapan itu nantinya ada pada pemimpin baru, diyakini akan mampu membawa Kuansing lebih sejahtera," ucapnya.

Bupati juga menyebutkan, mayoritas penduduk Kuansing adalah hidup dari hasil pertanian, apa yang dilakukan hendaknya tetap melanjutkan program ekonomi kerakyatan, jadikan Kuansing sebagai lumbung beras, penghasil ikan terbesar di Riau sehingga masyarakat luar belajar ke daerah Teluk Kuantan.

Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi Nariman Hadi MM yang juga merupakan anak Buya Makrifat Mardjani Tokoh Pendiri Provinsi Riau mengatakan, tidak ada alasan bagi semua pihak untuk berpikir pesimis.

"Kuansing bakal berkembang pesat dan geografisnya yang berada di lintas provinsi makin memudahkan untuk berkembang pesat," ujarnya. (ADV)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :