Insiden Banawa Nusantara 58 di Tepian Mahligai Kampar, seorang warga Pekanbaru menjadi korban

Insiden Banawa Nusantara 58 di Tepian Mahligai Kampar, seorang warga Pekanbaru menjadi korban

KAMPAR, RANAHRIAU.COM- Seorang warga Pekanbaru yang bernama Salman Alfarisi menjadi korban dan dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kapal tenggelam di lokasi objek wisata Tepian Mahligai Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (19/12/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga saat meberikan keterangan kepada awak media tadi malam, "Iya betul. Kapal Wisata angkut dengan nama KM Banawa Nusantara 58 melakukan perjalanan keliling seputaran danau PLTA koto panjang, namun terbalik. Satu orang penumpang meninggal dunia", ujarnya.

Dalam keterangannya, Agman menjelaskan, Kapal mengalami kendala di tengah perjalanan menuju kembali ke dermaga, "kapal itu diduga mengalami kendala saat berbelok karena terlalu patah dan oleng ke kanan dan sehingga kapal langsung terbalik", ungkapnya.

Lebih lanjut Agman mengatakan jumlah penumpang diperkirakan 40 orang. "Dari jumlah penumpang adapun 1 korban jiwa yang meninggal dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang. Sedangkan penumpang yang lainnya selamat dari insiden tersebut, Kondisi terakhir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga", paparnya.

Data yang didapat dilapangan, korban yang meninggal dunia merupakan Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), warga Rumbai Kota Pekanbaru. Beliau diundang untuk mengunjungi wisata di sana. Setelah tadi malam dibawa kembali ke Rumah duka di jalan Gabus 2 Rumbai Pekanbaru untuk dibacakan doa, leboh lanjut jenazah akan dibawa dan rencananya akan dimakamkan hari ini di Ujung Batu Roakn Hulu

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :