Giat Sosialisasi, Serda Nasril Efendi Tanjung Imbau Warga Patuhi Prokes

Giat Sosialisasi, Serda Nasril Efendi Tanjung Imbau Warga Patuhi Prokes

Personel Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Nasril Efendi Tanjung saat melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 18 November 2020.


MERANTI, RANAHRIAU.COM - Personel Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Nasril Efendi Tanjung, melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 18 November 2020.

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan di tempat-tempat keramaian dalam rangka mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Nasril Efendi Tanjung mengatakan, mematuhi protokol kesehatan merupakan syarat utama untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak dan hindari kerumunan dan senantiasa budayakan pola hidup sehat adalah protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang harus diterapkan," ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan.

Hal tersebut, sambungnya, mengakibatkan kondisi negara belum bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantakkan perekonomian bangsa ini.

Untuk itu, tanpa rasa bosan, jajaran TNI senantiasa melaksanakan sosialisasi sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Patuhilah protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19. Jika penularan Covid-19 dapat dicegah dan dihentikan, maka dengan sendirinya pandemipun akan berakhir," imbuhnya.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan lancar, aman dan terkendali. Masyarakat kian merasa optimis dengan adanya kegiatan tersebut. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :