Rumah Nenek Samnah Disurvey Lurah Sungai Salak dan Kasi Trantib, ini Hasilnya

Rumah Nenek Samnah Disurvey Lurah Sungai Salak dan Kasi Trantib, ini Hasilnya

Suasana saat Pak Lurah Sungai Salak melakukan survey.

INDRAGIRI HILIR, RANAHRIAU.COM- Pemerintah Kelurahan Sungai Salak yang dipimpin oleh Pak Lurah Suardi beserta Kasi Trantib Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, turun langsung melakukan survey kondisi fisik rumah Nenek Samnah (70 tahun) pasca mengalami banjir besar, Senin (16/11/2020) siang.


Berdasarkan hasil survey, Pak Lurah Sungai Salak Suardi mengungkapkan kepada awak media bahwa ia respect melihat kondisi fisik rumah nenek Samnah pasca mengalami banjir, dan memang sangat memprihatinkan ditambah lagi dengan cuaca yang tidak menentu, sehingga sebagian papan rumahnya terlihat rapuh atau lapuk. 


"Kondisi sangat-sangat memprihatinkan, apalagi adanya cuaca yang tidak menentu hingga saat ini. Belum lagi kalau pasang dalam begitu sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat di Kelurahan Sungai Salak yang memang berpenghasilan menengah kebawah, sangat berdampak seperti yang dirasakan keluarga nenek Samnah contohnya," Ujar Pak Luar Suradi saat Survey Kondisi Rumah nenek Samnah, Senin (16/11/2020) siang.


Disamping itu, Pak Lurah Suardi juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membantu menguruskan segalanya terkiat legalitas hak kepemilikan tanah serta rumah yang didiami nenek Samnah.


"Kita sudah tanyakan kepada nenek tersebut terkait surat menyurat hak kepemilikan tanah rumah, ternyata tidak ada. Kalau memang ini tanah pribadi nanti kita minta pernyataan dari RTnya, tentunya agar memperkuat legalitas secara hukum bahwa rumah tersebut adalah milik nenek Samnah," terang Pak Lurah Suardi.


Lebih lanjut, Pak Lurah menyebutkan tujuan dibantunya pengurusan surat tanah yakni agar jika ada relawan akan membedah rumah maka dapat dilaksanakan tanpa ada kendala apapun.


"Tujuannya, jika nanti ada relawan-relawan yang ingin membantu melakukan bedah rumah untuk nenek Samnah, maka secara kepastian hukum dapat dengan mudah dilaksanakan dan dikerjakan," tambah Pak Lurah.


Selain itu, Pak Lurah berharap kepada RT yang berada di Kelurahan Sungai Salak untuk segera melaporkan jika ada temuan yang sama seperti yang dialami nenek Samnah.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :