Sidang Paripurna DPRD Rohil

Sahkan Pemenang Pilkada Rohil Suyatno-Jamiluddin

Sahkan Pemenang Pilkada Rohil Suyatno-Jamiluddin

ROHIL, RanahRiau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengumumkan dan mengesahkan Pasangan Suyatno dan Jamiludin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih periode 2016-2021, Selasa sore.

Pasangan Suyatno dan Jamiludin disahkan melalui Sidang Paripurna Istimewa dengan Agenda Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2015.

Sidang Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, didampingi Wakil Ketua Syarifuddin.

Turut hadir pada sidang tersebut 33 anggota DPRD Rohil, Paslon Pemenang Pilkada Rohil, Ketua KPU Agus Salim, Ketua Panwas Jaka Abdillah, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, Kajari Rohil, Kepala SKPD, Parpol, dan Ormas.

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan mengatakan, terselenggaranya Rapat Paripurna Istimewa ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100/140/SJ/19 Januari 2016, tentang Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur, Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir Nomor 021/KPU-Kab-04.435259.435259/I/2016 tanggal 27 Januari 2016, prihal Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir tahun 2015.

Kemudian, keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 92/PHP.BUP/14/2016 tanggal 26 Januari 2016, dan terakhir hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Rohil Tanggal 1 Februari 2016.

Atas nama DPRD Rohil, lanjutnya, juga mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Rohil yang menggunakan hak politiknya sehingga dapat menyelenggarakan Pilkada dengan baik aman dan lancar.

"Beda politik itu biasa, dan Pilkada sudah selesai selanjutnya mari kita bersatu kembali memajukan Kabupaten Rohil dimasa mendatang," ujarnya.

Ia mengakui, berdasarkan pengalaman kemimpinan Suyatno dan Jamiludin kedepan akan mampu membawa Rohil yang lebih baik lagi.

"Tahniah dan selamat kepada pasangan Suyatno-Jamiluddin," sebut dia.

Sementara itu Bupati terpilih H. Suyatno usai sidang mengatakan, dengan telah diputuskan DPRD Rohil, selanjutnya semua persyaratan administrasi untuk melengkapi berkas-berkas Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan segera mungkin disampaikan ke Gubernur Riau.

"Nanti tugas Plt Gubri yang akan melanjutkannya ke Kemendagri," kata Suyatno.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Rohil yang telah ikut bersama dalam mensukseskan jalannya proses Pilkada 9 Desember lalu.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Semua elemen masyarakat mari bersama bangun negeri yang kita cintai ini," ajak Suyatno. (Ant)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :