Minta Bantuan untuk Tujuh Desa di Kampar

Legislator Instiawati Surati Dinsos dan BPBD Riau

Legislator Instiawati Surati Dinsos dan BPBD Riau

PEKANBARU, RanahRiau.com - Kondisi Tujuh Desa di Kabupaten Kampar yang masih terisolir akibat musibah longsor dan banjir mendapat perhatian serius oleh Senator asal Riau, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR) RI dapil Riau, Intsiawati Ayus SH MH.

Melalui surat yang disampaikan kepada Dinas Sosial dan BPBD Riau, Iin sapaan Intsiawati mengajukan permohonan bantuan, agar Tujuh Desa tersebut yakni Desa Lubuk Bigau, Kebun Tinggi, Tanjung Permai, Pangkalam Kapas, Deras Tajak, Tanjung Karang, dan Batu Sasak, segera ditangani secara intensif.

Hasilnya, dari surat yang dituju kepada Dinsos Riau, bernomor 001/DPD.Riau/B-13/D/II/2016 , Kadinsos Riau menegaskan bahwa pihaknya sudah melaksanakan porsi tugasnya untuk distribusi bantuan korban.

"Kita sudah siagakan bantuan kapan saja diminta, seperti logistik berupa kebutuhan pangan. Hanya saja untuk pendistribusiannya kita minta bantu pihak BPBD Riau," ujar Kadinsos Riau, Syariffudin.

Terpisah, terkait hal ini, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger usai menerima surat permohonan bantuan dari DPD RI bernomor 001/DPD.Riau/B-13/D/II/2016, menyatakan jika pihaknya sudah mendapatkan bantuan dana siap pakai dari BNPB Pusat.

"Dananya senilai 200 juta untuk membuka jalan yang tertimbun longsor. Namun untuk pelaksanaannya harus dari BPBD Kabupaten Kampar. Dan hari ini kita lakukan rapat pembahasan lanjutan," ungkapnya.

Sementara itu, Intsiawati Ayus saat dikonfirmasi melalui selularnya, berharap agar semua pihak yang terkait segera merespon segala bentuk penanganan yang sudah dilakukan.

"Kita tidak mau lagi ada wilayah yang belum tersentuh akibat bencana, padahal penanganan sudah sinergis dijalankan. Dan saya meminta baik itu pihak Pemprov Riau maupun Pemkab Kampar, betul-betul segera menindaklanjuti upaya penanganan." Tukasnya. (Nof)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :