Ketua DPRD Bengkalis Gelar Coffe Morning, silaturahim Bersama Insan Pers

Ketua DPRD Bengkalis Gelar Coffe Morning, silaturahim Bersama Insan Pers

Ketua DPRD Kabupaten di Dampingi Sekretaris Dewan Radius Akima, S.Sos, MT dan Penasihat PWI Bengkalis Sukardi Saat Mengawali Membrikan Kata-kata Sambutan Kehadapan Rekan Media

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka menjalin silaturahim dengan Insan Pers di Kabupaten Bengkalis, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc. M.E, Sy menggelar Silaturahim dan Coffee Morning bersama Rekan Media di rumah kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, jalan Antara, Selasa, 10 Maret 2020, pukul 09.00 WIB pagi.

Silaturahim Ketua DPRD Bengkalis bersama Rekan Media, di hadiri beberapa organisasi wartawan. Diantaranya yaitu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B), Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Forum Wartawan Kejaksaan Negeri Bengkalis (Forwari), Media Online Indonesia (MOI) dan sejumlah organisasi wartawan lainnya.

Teks foto : Pembacaan Doa di Pimpin Oleh Ustad Awaluddin Nasution diacara Coffe Morning di Kediaman Rumah Dinas Ketua DPRD Bengkalis

Serta turut hadir Sekretaris Dewan Kabupaten Bengkalis H. Radius Akima, S.Sos., MT beserta staf di lingkungan bagiah Humas Sekwan Kabupaten Bengkalis.

Diawali dengan kata sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam menggelar coffee morning dalam rangka menjalinkan silaturahim dan meningkatkan rasa kebersamaan dengan Insan Pers.

Kegiatan seperti ini bisa sering diadakan. Karena ini merupakan salah satu cara menjalin silaturahim dan kekompakan.

"Ajang silaturahim dalam pertemuan ini kita dapat saling bertukar pikiran mengenai Kabupaten Bengkalis kedepannya,” katanya.

Teks foto : Para Rekan Media Mendengar Saat Ketua DPRD Bengkalis Memberikan Pengarahan

Dikatakan lagi, kita berharap hari ini dalam rangka coffee morning duduk bersama saling berkomunikasi, sekaligus untuk memberikan ide-ide dan gagasan yang positif dengan implementasi yang baik.

Sekaligus bersama-sama mendorong dan memotivasi seluruh elemen masyarakat agar ikut membantu program pembangunan di wilayah masing-masing khususnya di Kabupaten Bengkalis,” ajak Ketua DPRD Bengkalis.

Lanjutnya, H Khairul Umam menambahkan, juga berharap kepada semua pihak untuk sama-sama mendukung. Dan kami juga selaku pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, memang tugasnya untuk melakukan pengawasan," harapnya.

"H. Khairul Umam, Lc. M.E, Sy mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang sudi berkenan hadir dalam rangka silaturahmi dan Coffee Morning, Khairul Umam juga mohon maaf kepada rekan-rekan media karena baru sekarang bisa mengadakan silaturahmi dan Coffee Morning setelah sekian lama menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Teks Foto : Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam Beserta Insan Pers

Ke­giatan coffee morning seja­tinya bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan minum kopi sembari bersenda gurau belaka. Namun terlebih dari itu, kegiatan Coffe morning juga merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Dengan acara coffe mor­ning ini kita akan lebih mudah dan leluasa melakukan diskusi atau koordinasi dengan masyarakat dalam rangka pembangunan daerah kita.”sebut Hadi Triyas Prananda.

Da­lam kegiatan pembangunan daerah dibutuhkan sinergi dan koordinasi antara lembaga dan institusi yang ada, karena daerah ini tidak akan maju kalau hanya pemerintah atau DPRD sendiri yang bergerak.

Dengan cara coffee morning ini kita bisa menampung aspirasi masyarakat, karena menampung aspirasi itu tidak hanya disaat kita kunjungan kerja atau reses, tapi, juga bisa dengan coffee morning.

Diterangkan Hadi Triyas Prananda, Pemerintah atau Pemda dan DPRD tak akan bisa jalan sendiri untuk memajukan daerah, makanya kita butuh sinergi dari lem­baga dan institusi lainnya di daerah ini.

Teks Foto : Ketua DPRD Bengkalis Berfoto Bersama Dengan Insan Pers Bengkalis

Kegiatan coffee morning ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Bengkalis, dan juga yang bergelar kota Negeri Junjungan," ucap Ketua DPRD Bengkalis yang juga seorang Ustad.

"H. Khairul Umam Lc.M.E, Sy Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, sambil duduk dan pegang mikrofon menceritakan pengalamannya studi atau kuliah di Cairo Mesir di Universitas Al-Azhar punya kawan sesama mahasiswa berprofesi sebagai wartawan.

Pada waktu kuliah di Cairo, kawan saya ada wartawan kontributor Kompas, Gatra di Mesir dengan nama Husain juga tamatan Al Alzar. Dia adalah orangnya Idealis dan sebagai kontributor melakukan tugas sesuai kaidah kewartawanan dan saya mengagumi kerja itu," sebutnya.

Diharapkan eksekutif dan legislatif, untuk bisa bekerjasama dengan sebaik-baiknya sehingga tentu saja zaman sekarang ini banyak beredar informasi hoax dan sebagainya, Kita yakin wartawan punya Undang-undang Pers dan kode etik jurnalis dan tentu saja kita dari pemerintah mengharapkan untuk pembangunan negeri ini." harap dan pintanya.

Selanjutnya, H.Khairul Umam menyebutkan, dan Insya Allah juga sebagai langkah bermitra kita adakan coffee morning ini supaya program-program di lakukan pemerintah tersampaikan pula kepada wartawan. Dan tentu saja harapan-harapan kita supaya wartawan-wartawan bisa objektif ikut pada undang-undang pers dan tidak menghujat dan membikin hoax atas pemberitaan." Katanya.

"Pemerintah juga mengharapkan keritik dan berikan solusi terbaik bagi pemerintah, jadi bukan hanya sekedar kecaman-kecaman yang tidak ada solusi dari rekan-rekan wartawan. Karena wartawan ini adalah pilar-pilar pembangunan juga, dan apalagi sangat berpengaruh pada masyarakat.Tentunya kita ingin merangkul wartawan-wartawan untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah," tutupnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis juga memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan dan atau mempertanyakan hal hal yang dianggap perlu untuk kemajuan daerah.

Puluhan rekan media yang hadir dalam silaturahmi dan coffee morning di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini menyambut baik kegiatan yang diadakan ini. Terjalinnya silaturahmi ini diharapakan akan terus berlanjut.

Mulyono wartawan media Buser, kepada awak media mengungkapkan," silaturahim dan coffee morning ini yang di laksanakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E, Sy, merupakan ajang silaturahmi dan tukar pendapat serta saling menyampaikan informasi khususnya di daerah Kabupaten Bengkalis.

"Silaturahim antara rekan-rekan media dan Pemeritah Kabupaten Bengkalis, merupakan hal yang positif yang harus terus di bina demi untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten Bengkalis serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mulyono.

Mulyono meneruskan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk dapat mengagendakan silaturahmi dan Coffee Morning ini dengan rekan media ini sebagai agenda rutin daerah, yang mana dengan silaturahmi ini antara rekan media dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dapat saling memberi masukan- masukan dan bersinergi yang bersifat membangun daerah ini.

Sebagai kontrol sosial rekan media siap untuk memantau dan mengawasi pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan sesuai harapan," jelasnya.

Dikesempatan itu juga, perwakilan dari wartawan yang diwakili Penasehat PWI Bengkalis Sukardi menyampaikan, kepada rekan-rekan media agar memerangi dan menjauhkan berita hoax yang dilanda masyarakat saat ini. Sehingga pembangunan yang sudah di programkan dari pihak eksekutifdan legislatif kita programkan terlaksana dengan baik," ucap Sukardi kehadapan rekan media.

Tidak lupa juga Sukardi dan rekan media Jurnalist memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Bengkalis dengan menggelar coffe morning, dengan silaturahim ini semoga kedepannya rekan media dan DPRD Kabupaten Bengkalis bisa bekerjasama dengan lebih baik.

Sebagai kontrol sosial, rekan media siap untuk memantau dan mengawasi pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar, dan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan sesuai harapan.

"Da­lam kegiatan pembangunan daerah dibutuhkan sinergi dan koordinasi antara lembaga dan institusi yang ada beserta di iringi dengan cara pemberitaan yang positif, karena daerah ini tidak akan maju kalau hanya Pemda sendiri yang bergerak. Pemda Bengkalis tidak akan bisa jalan sendiri untuk memajukan daerah, makanya kita butuh sinergi dan kerjasama yang baik di daerah ini. 

Kegiatan coffe morning ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi, penting karena membawa banyak manfaat. Bagi kami para rekan media akan mendapatkan sharing ilmu baru atau motivasi kerja dan hidup. 

Kita siap memberikan informasi kepada masyarakat dan akan dipublikasikan khususnya di Kabupaten Bengkalis. Baik itu secara online, cetak dan lain-laninya.
Sehingga kami menumbuhkan rasa percaya diri, jiwa belajar dan menumbuhkan jiwa leadership," papar  Sukardi mengakhiri.

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :