Soal Bantuan Tidak Tepat Sasaran, Dinsos Bengkalis Berikan Klarifikasi

Soal Bantuan Tidak Tepat Sasaran, Dinsos Bengkalis Berikan Klarifikasi

Terkait Rumah layak, yang di duga dapat bantun dari Pemerintah melalui Program Penanganan Kemiskinan, atau yang diduga tidak tepat Sasaran di Kecamatan Pinggir, melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis - Riau memberikan klarifikasi.

PINGGIR, RANAHRIAU.COM - Setelah di lakukan verifikasi lapangan oleh Dinas Sosial Bengkalis, pihaknya membenarkan rumah tangga tersebut masih terpasang plang rumah tangga miskin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H melalui, Kepala Seksi Identifikasi, dan Penguatan Kapasitas, Pada Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bengkalis, Firdaus kepada media ranahriau.com, Jum'at, 28/02/20, melalui seluler.

"Benar atas pemilik KK nya itu, namun suaminya, sudah meninggal pada tahun 2015 yang lalu, mereka termasuk dalam program raskin pada Tahun 2017 yang lalu, Rumah Tangga (ruta) ini ada dalam data terpadu kemiskinan." Paparnya.

Dia melanjutkan, setelah diverifikasi (ruta) ini, sudah keluar dari data tepadu, sampai saat ini (ruta) tersebut tidak lagi menerima manfaat bantuan.

"Cuma tanda rumah tangga nya tidak dilepaskan, karena ibu ini, masih berkeinginan untuk mendapat bantuan, karena kondisi keluarganya susah (janda)," Imbuhnya.

Menurutnya, Ibu yang menempati rumah tersebut sudah tidak menerima manfaat program kemiskinan.

Meski begitu, saat ditanyakan mengenai tidak dibuka tanda rumah tangga miskinnya.? ia menjawab singkat.

"Karena beliau masih berkeinginan masuk dalam data terpadu, dan menerima bantuannya lagi, Infomasi dilapangan memang ibu ini sekarang sudah susah hidupnya." Tutup dia.


 

Editor : Amir Muthalib
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :