PT NWR & DLHK Riau Mangkir, Komisi 1 DPRD Riau Akan Bersikap Tegas

PT NWR & DLHK Riau Mangkir, Komisi 1 DPRD Riau Akan Bersikap Tegas

H. Ade Agus Hartanto, Ketua Komisi 1 DPRD Riau

"Ada Apa Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau fokus mengamankan PT. NWR.?"

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Untuk Memediasi antara pihak PT. Nusa Wana Raya (NWR), DLHK dengan masyarakat, Komisi 1 DPRD Riau  Sudah dua kali melayangkan surat tapi tidak diindahkan oleh pihak DLHK dan perusahaan.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi 1 DPRD Riau, H. Ade Agus Hartanto, kepada ranahriau.com, Kamis, (13/2/2020) di ruang komisi 1 DPRD Riau Pekanbaru.

"Nah Kita mencoba memediasi, tapi DLHK dan NWR kompak, tidak hadir atas panggilan komisi 1 DPRD Riau, kita akan menginternalkan ini, apakah nanti akan ada pansus, bisa saja," Sebutnya.

Politisi Riau ini juga menyorot dan akan mengejar terkait luas izin lahan yang dikuasai PT. NWR. 

"Kami juga akan mengejar NWR, berapa ribu lahan mereka dari luas izinnya, apakah 20 persen itu sudah di selesaikan belum berupa hutan sosial." Ulasnya.

Ade menilai, meski hasil Kasasi pengadilan pengelolaan di serahkan ke NWR, namun didalam areal itu ada masyarakat.

Artinya, Kata dia, tidak pantas menggunakan kekerasan kepada masyarakat untuk menyelesaikan persoalan, dan anehnya DLHK menjadi garda terdepan mengamankan perusahaan.

"Memang benar Kasasi sudah jadi milik mereka dalam hal pengelolaan, tapi asetnya nya kan milik negara, didalam nya ada masyarakat, bicara dulu lah  jangan menggunakan tangan besi dan bekerjasama dengan DLHK, sepertinya DLHK Yang bernafsu, ini jangan bicara aturan yang mengenakan perusahaan saja, kalau saya gubernur  sudah saya ganti kepala dinas DLHK." Tegas ia.


 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :