Musrenbang Mandau, Ketua DPRD Bengkalis Setuju 30,2 M Drainase Kota Duri

Musrenbang Mandau, Ketua DPRD Bengkalis Setuju 30,2 M Drainase Kota Duri

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, di laksanakan pada malam Hari di lantai II Kantor Kelurahan Air Jamban Duri.

Terlihat begitu pentingnya Musrenbang yang di laksanakan di Kelurahan Air Jamban, dengan di hadari oleh sebanyak 7 orang Anggota DPRD ikut serta Wakil dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

DURI, RANAHRIAU.COM - Musrenbang yang di gelar oleh Kepala Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Zama Rico Dakanah, di buka langsung oleh Camat Mandau, Riki Rihardi pada selasa 28/01/20 sekira pukul 20:00 Wib, yang di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, yang disebut-sebut juga sebagai Kandidat Balon Bupati Bengkalis, Ketua Komisi III DPRD Bengkalis, H. Adri, Anggota DPRD Saipul Ardi, Saproni Untung, Anggota DPRD Giyatno dari Partai PKS, Nanang Harianto, SH. Sekretaris DPD PDI-P Riau Kaderismanto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini yang juga sebagai Balon Bupati Bengkalis 2020 nantinya, Sekcam Mandau M. Rusydy, Babinsa, Babinkamtibmas, sebanyak 24 dari 25 Ketua RW Kelurahan Air Jamban dan 135 Ketua RT yang ada di Kelurahan Air Jamban, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda serta pengurus PKK Kelurahan.

Dalam kata sambutannya Camat Mandau, Riki Rihardi menyampaikan, kegiatan Musrenbang ini wajib bagi kita untuk di laksanakannya, karena Musrenbang adalah perintah amanat Undang-undang, disini juga saya tegaskan bagi Ketua Rt/Rw juga wajib mengikuti Musrenbang ini, maka apa bila bagi Ketua RT dan Ketua RW yang tidak berperan aktif dalam Musrenbang, berturut-turut 3 kali tidak menghadirinya, maka akan di berikan sanksi tegas, bahkan sampai pemberhentian sebagai Ketua Kelembagaan Masyarakat, apalagi di tahun ini Pemerintah telah menambahkan kenaikan honorer 2 kali lipat untuk menunjang perannya Ketua RT dan RW dalam melayani Masyarakat.

Kepala Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Dama Rico Dakanah mengatakan, dari sekian ratusan paket usulan pembangunan oleh Masyarakat, melalui Ketua Rt/Rw nya masing-masing, kami dari pihak Kelurahan sesuai arahan dari bapak Camat Mandau Riki Rihardi, kita hanya mengakomodir sebanyak 2 prioritas kegiatan saja setiap RW yang ada, artinya sebanyak 25 Ketua RW Air Jamban, maka yang bisa terakomodir sekitar 50 kegiatan saja dalam Musrenbang ini.

Seusai mengikuti kegiatan Musrenbang, Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam kepada ranahriau.com menyampaikan, untuk menyikapi issue banjir yang selama ini di keluhkan Warga Kota Duri, Untuk mengatasi banjir di dalam kota Duri, kita sangat setuju di anggarkan dalam APBD Kabupaten Bengkalis dengan angka sebesar 32 milyar, untuk Normalisasi Parit dan Pembangunan Drainese, dengan catatan harus tuntas dalam persoalan penangan banjir ini, Musrenbang Kelurahan Air Jamban ini adalah kelurahan pusat Kota dan Pusat Pemerintahan Kecamatan Mandau, Kelurahan ini harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Bengkalis dalam pembangunan infrastruktur di segala bidangnya.

 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :