Plt Gubri Yakini Proses Assesment Pejabat Pemprov Sesuai Prosedur

Plt Gubri Yakini Proses Assesment Pejabat Pemprov Sesuai Prosedur

PEKANBARU,RanahRiau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meyakini tak ada pelanggaran yang dilakukan saat proses assesment dan pelantikan pejabat tinggi pratama (eselon II).

Menurutnya, seluruh tahapan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Tak ada masalah, semua itukan sudah melalui tahapan," kata Plt Gubri yang biasa disapa Andi Rachman, saat menghadiri peresmian taman keluarga cahaya hati serta taman perpustakaan lentera hati di SMA Negeri 4, di Jalan Adisucipto, Sabtu (12/12/15).

Ada pun tahapan menurut Andi yang sudah dianggap sesuai dengan prosedur tersebut yakni dengan berkonsultasi ke Kemenpan-RB mau pun Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain itu menurutnya, tahapan seleksi melalui Tim Pansel termasuk dengan melibatkan Polda Riau juga dilakukan dengan terbuka.

Meski begitu, Andi enggan menguraikan jika diantara pejabat yang dipilih, sesuai dengan hak proregatifnya itu terdapat indikasi karena unsur kedekatan atau lainnya, bukan mengedepankan kualitas berdasarkan rangking sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan Tim Pensel Pejabat Tinggi Pratama yang dipimpin Prof DR Muchtar Achmad, yang juga mantan Rektor Universitas Riau (UR).

"Coba tanya Asrizal ya (Kepala BKP2D Riau)," ungkap Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim penyidik dari Irjend Kemendagri memeriksa sejumlah pejabat mau pun non job di Balai Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau di Jalan Ronggowarsito, kemarin. (Riaugoid)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :