Said Zohrin Terpilih Jadi Panglima RMB-LHMR Pekanbaru

Said Zohrin Terpilih Jadi Panglima RMB-LHMR Pekanbaru

PEKANBARU, RanahRiau.com - Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) menggelar sidang pemilihan Panglima RMB-LHMR untuk DPW Kota Pekanbaru, Senin malam (7/12/15) disalah satu Hotel Pekanbaru.

Setelah melakukan konsolidasi tingkat DPW Kota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, akhirnya disahkan dua nama sebagai Calon Panglima RMB-LHMR Kota Pekanbaru. Diantaranya, yakni Datuk (Dt) H. Said Zohrin SH MH dan Datuk (Dt) Buchori Mahmud.

Proses pemilihan yang berlangsung cukup alot. Dikarenakan adanya saling silang pendapat dari masing-masing pengurus Kecamatan.

Hal ini pun, berakhir pada ketidaksenangan kubu Dt Buchori Mahmud,  dengan melakukan aksi Walkout dari pemilihan Panglima.

Bukan hanya itu, keributan kecil sempat terjadi diluar ruangan sidang. Beberapa benda milik Hotel, seperti tong sampah dan meja menjadi sasaran kemarahan masa pendukung Dt Buchori Mahmud.

Atas dasar itu, secara otomatis Datuk Said Zohrin terpilih menjadi Panglima RMB LHMR Kota Pekanbaru, dengan mengantongi rekomendasi 7 Kecamatan dari 12 Kecamatan se Pekanbaru.

"Saya tidak banyak berkomentar. Saya hanya menghargai upaya yang telah dilakukan Dewan pendiri, tujuan awal untuk menjadi Panglima ini untuk kebersamaan kita bersama," ungkap Dt Said Zohrin, dalam pidato pertamanya.

Selaku Dewan pendiri RMB-LHMR, Datin Intsiawati Ayus SH MH menyatakan situasi seperti ini sudah biasa terjadi. Dimana ketidak sepahaman dalam sebuah organisasi merupakan warna dan suatu keragaman.

Namun dirinya tetap berpesan, agar masing-masing pihak tetap harus saling merangkul, terlebih kepada Dt Said Zohrin yang sudah terpilih sebagai Panglima RMB-LHM Kota Pekanbaru.

"Sudah menjadi hal yang biasa bagi kita yang satu keluarga dalam RMB-LHMR ini. Namun saya tegaskan, kita tetap akan jemput Datuk, Tumenggung, Bathin, Satgas dan Laskar, agar semua tetap bersatu kembali." Tukas Datin Intsiawati Ayus.

Dari informasi yang diperoleh, usai memilih Panglima untuk Kota Pekanbaru, dijadwalkan 10 Kabupaten dan 1 Kota lainnya di Riau juga akan melakukan hal yang sama, hingha di awal tahum 2016 seluruh kepengurusan di Daerah sudah terbentuk.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :