Lanjutkan Pembangunan Jembatan Siak IV

Komisi D DPRD Riau Ingatkaan Dinas Bina Marga Riau Ajukan Dana

Komisi D DPRD Riau Ingatkaan Dinas Bina Marga Riau Ajukan Dana

PEKANBARU, RanahRiau.com - Komisi D DPRD Riau kembali mengingatkan Dinas Bina Marga Provinsi Riau agar segera mengajukan anggaran kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV dalam RAPBD Murni 2016 yang saat ini tengah dibahas di DPRD Riau. 

"Kemarin sudah kita ingatkan, mungkin mereka lupa, makanya kita minta diajukan anggaran Siak IV itu, kita ingatkan lagi," kata Mansyur, anggota Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (18/11/15). 

Jika merujuk kepada hasil hitung-hitungan pihaknya beberapa waktu yang lalu, total anggaran yang dibutuhkan untuk kelanjutan pembangunan yang terletak di ujung Jalan Sudirman, Pekanbaru ini sebesar Rp100 miliar lebih. 

"Sudah diingatkan, kalau hitungannya waktu itu sekitar 100 miliar, bisa saja lebih. Terpenting, kita harap 2016, kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV ini bisa dilaksanakan," ungkap politisi PKS ini. 

Selain itu, untuk akses jalan menuju Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pekanbaru Kota dengan Kecamatan Rumbai ini membutuhkan angggaran sebesar Rp15 miliar. Anggaran ini untuk akses jalan sepanjang empat kilo meter. 

"Ini semua supaya jembatan ini bisa segera dimanfaatkan dan bukan menjadi monumen terbengkalai. Jadi bisa digunakan oleh masyarakat sekaligus mengurangi beban jembatan lain dan mengurai kemacetan," tutupnya. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :