Ayat Cahyadi Nakhodai Kepengurusan IPHI 2019-2024

Ayat Cahyadi Nakhodai Kepengurusan IPHI 2019-2024

PEKANBARU, RANAHRAU.COM- Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang diselenggarakan di Aula Gedung Pemerintahan Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Rabu (04/12/2019).

Kepala Kantor Agama Kota Pekanbaru, H. Edward S. Umar, M.Ag dalam kata kata sambutannya menyampaikan selamat dan tahniah kepada para pengurus periode 2019-2024 yang sudah terpilih, "semoga sukses selalu dalam menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya",  Ujarnya.

Edward mengatakan Organisasi yang pertama ada di indonesia yang berbicara tentang nasionalisme kemerdekaan indonesia digagas oleh para haji indonesia. "Mereka sadar akan kebodohan dan keterbelakangan dibawah penjajahan. Secara nasional yang pertama hidup di indonesia. Tanpa inspirasi mereka, inspirasi kemerdekaan mungkin tidak terpikirkan", ungkapnya.

Kedepannya, menurut Edward, IPHI merupakan kelanjutan dari cita-cita untuk mengisi  kemerdekaan indonesia. "Diharapkan semua bidang bersinergi menghidupkan ditingkat kelurahan kecamatan, selain itu juga untuk syiar, IPI bisa melakukan siaran di RRI 1 kali perminggu, untuk menyampaikan program dn lain sebagainya", imbaunya.

Selain itu mengisi kemerdekaan, dengan menjadi pelopor pembangunan, membantu program kerja pemerintah dalam bidang ekonomi kemasyarakatan.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, ketua IPHI yang baru dilantik, H. Ayat Cahyadi, SSi mengatakan ikrar harus sama dilaksanakan, arahan dari pembina IPHI pekanbaru tentu menjadi catatan dan di formulasi kan dalam program kerja. "Harus fokus dan semangat dalam pemberdayaan umat. Dalam AD ART IPHI disebutkan tujuan IPHI untuk memelihara dan pelestarian haji mabrur dalam meningkatkan partisipasi umat. Oleh karena itu ad konsep yang harus dijalankan, pertama bagaimana caranya agar prediket Haji mabrur terus melekat, serta bagaimana  melekatkan partisipasi umat sehingga bisa berpartisipasi dalam urusan dan kemaslahatan umat", bebernya.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :