Sosialisasi 4 pilar, Jon Erizal : Mari kita rawat kebhinekaan NKRI

Sosialisasi 4 pilar, Jon Erizal : Mari kita rawat kebhinekaan NKRI

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Anggota MPR RI H. Jon Erizal, SE. MBA melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Pekanbaru Riau , Jumat (29/11/2019).

Dalam sosialisasi di H. Jon Erizal memaparkan tugas dan fungsi anggota MPR RI dilanjutkan diskusi tentang empat pilar yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Anggota Komisi 11 DPR RI ini berharap hasil pemaparan dan diskusi empat pilar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar tercipta keteraturan, keselarasan serta kesejahteraan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Jika pengamalan Pancasila dilaksanakan dengan baik, memahami Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia secara benar, dan kita semua merawat Ke- Bhinekaan dalam Lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka akan tercipta keteraturan, keselarasan dan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bang Jon panggilan akrabnya.

Anggota DPR RI Dua periode ini juga berharap peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda dan anggota organisasi agar aktif menjaga Keutuhan Negara melalui peran aktif memasyarakatkan empat pilar di wilayahnya.

“Saya yakin yang hadir pada hari ini datang dari berbagai unsur masyarakat, baik aparatur pemerintahan kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dari unsur organisasi masyarakat. Jika semua berperan memasyarakatkan empat pilar ini akan membantu tercapainya tujuan Negara yaitu salah satunya memajukan kesejahteraan umum,” tambahnya.

Diketahui, Dalam diskusi empat pilar ini, beberapa peserta memberi masukan kepada Anggota MPR RI H. Jon Erizal. Antara lain tentang banyaknya para tokoh bangsa dan para pejabat negara yang tidak paham pilar pilar kebangsaan sehingga membuat gaduh di masyarakat, masyarakat juga meminta Memasukkan kembali pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dalam kurikulum sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah Menengah Pertama (SMA).

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :