Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Riau XVI

Pesan dan harapan Majelis kader kepada pemuda Muhammadiyah Riau

Pesan dan harapan Majelis kader kepada pemuda Muhammadiyah Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Gaung Musyarawah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ke-XVI yang akan diselenggarakan di Siak Sri Indapura semakin terdengar, ada banyak pesan dan harapan yang akan disampaikan dari berbagai pihak, salah satunya oleh Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah wilayah Riau.  Hal ini disampaikan oleh ketua Majelis Pendidikan kader pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau, Drs. Sutarmo, M.Ag kepada wartawan ranahriau.com di Kong Jie Cafe, Rabu (04/12/2019).

Dalam pandangannya, Sutarmo mengatakan bahwa Majelis Pendidikan Kader (MPK)  yang membidangi masalah kaderisasi di kepemimpinan wilayah Muhammadiyah Riau menyambut baik terlaksananya  Musyawarah wilayah Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Riau.

"Kita mempunyai harapan untuk kader Muhammadiyah kedepan, kedepannya diharapkan, siapapun yang terpilih sebagai pimpinan pemuda Muhammadiyah wilayah Riau mempunyai sikap yang solid, mempunyai karakter kritis yang dinamis", ujarnya.

Hal ini menurut Sutarmo dikarenakan Majelis Pendidikan Kader ini sangat berkepentingan paling tidak memiliki harapan supaya kedepannya lebih dinamis dan memiliki terobosan untuk kemajuan, "yang paling penting adalah mampu menciptakan harmonisasi dan subordinasi terhadap gerakan Muhammadiyah yang dikomandoi oleh Pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau", ungkapnya.

Sutarmo juga menghimbau kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah Riau agar menjaga kepentingan-kepentingan Pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau, "karena musyawarah itu berlangsung dengan proses yang diatur oleh organisasinya, tentu Majelis Pendidikan Kader berharap supaya aturan yang sudah tertera di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pemuda muhammadiyah itu sendiri  benar-benar dapat dipatuhi oleh semua pihak supaya tidak menimbulkan dampak negatif,  semua pasti punya semua pasti punya hak dan kepentingan untuk terpilihnya pimpinan wilayah Pemuda ke depan", imbaunya.

Dengan mematuhi peraturan yang berlaku, Sutarmo mengatakan berarti menjaga keutuhan persyarikatan secara luas. "kita tahu bahwa di luar sana banyak sekali langkah-langkah atau sepak terjang dalam sebuah kepemimpinan atau kepengurusan yang kadang menimbulkan persoalan, oleh karena itu, Pemuda bisa menjaga itu semua, dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan wilayah dengan pimpinan Muhammadiyah Riau karena itu merupakan induk organisasi kita bersama", harapnya.

selamat bermusyawarah bagi Pemuda Muhammadiyah Riau, semoga terlaksana dengan sukses dan dpat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :