Melayur Jalur, Komperensi Menjadi Penyumbang Terbesar Untuk Jalur Singa Kuantan.

Melayur Jalur, Komperensi Menjadi Penyumbang Terbesar Untuk Jalur Singa Kuantan.

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Hadir dalam acara pelayuran jalur baru "Singa Kuantan" , Bupati Kuansing H. Mursini dan Tokoh masyarakat  Hulu Kuantan yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP., M.Si disambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan. Rabu (27/11/2019) malam.

Hadirnya Bupati Kuansing, bersama anggota DPRD provinsi Riau, Komperensi,SP., M.Si tersebut, merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat desa Sungai Pinang Khususnya, dan Masyarakat Hulu Kuantan pada umumnya.

Kehadiran Komperensi, yang mengenakan kostum Biru-Merah tersebut cukup menarik perhatian masyarakat Hulu Kuantan yang hadir. Karena kehadiran Komperensi di acara tersebut selain melayur jalur, juga untuk menampung aspirasi masyarakat Hulu Kuantan.

Dalam pidatonya, Bupati mengharapkan agar masyarakat desa Sungai Pinang tetap menjaga kekompakan, agar jalur baru desa Sungai Pinang ini nantinya berprestasi sehinga dapat mengharumkan nama Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan umumnya.

"Berkat kekompakan dan kecintaan masyarakat terhadap budaya inilah, jalur ini bisa sampai ke desa Sungai Pinang," ucap bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD provinsi Riau, Komperensi, SP., M.Si dalam arahannya meminta kepada bupati Mursini untuk menuntaskan persolan lebar lahan untuk pengaspalan jalan dari desa mudik ulo ke arah Pasar Lubuk Jambi. Karena kata Komperensi, pembangunan jalan tersebut masih terkendala lebar.

"Jalan provinsi itu akan diaspal dengan lebar 7 meter. Sementara badan jalan saat ini hanya 5 meter, oleh karena itu dana tersebut tidak dapat dikucurkan," tukas Komperensi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat desa Sungai Pinang, yang telah mengeluarkan banyak biaya untuk pembuatan jalur baru tersebut, mulai dari awal mencari kayu, upah tukang, hingga acara pelayuran jalur tersebut.

Setelah dilakukan penggalangan dana oleh bupati, dan masih terjadi kekurangan dari jumlah yang dikeluarkan panitia pembuatan jalur, maka, Komperensi menutup semua kekurangan sebesar Rp.15 juta rupiah, Sehingga terkumpullah dana sebesar 71 juta rupiah.

Penyumbang utama ;

- Bupati Kuansing, sebesar Rp.12 juta rupiah

- Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP., M.Si sebesar Rp. 15 juta rupiah

- Tracker Kuansing 5 juta rupiah

- Camat Hulu Kuantan 1 juta rupiah

- Seluruh Kepala OPD yang hadir 3,5 juta rupiah

- Sekda Kuansing, sebesar Rp.3 juta rupiah, dan sumbangan lainnya, sehingga terkumpullah dana sebesar 63 juta rupiah.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :