Mengentaskan Pengangguran, Kades Batang Dui, Cetak Skill Pemuda Duri

Mengentaskan Pengangguran, Kades Batang Dui, Cetak Skill Pemuda Duri

DURI, RANAHRIAU.COM - Untuk mengentaskan pengangguran di wilayah nya, Wahyu Hidayat, S. IP. Kepala Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Duri Kabupaten Bengkalis - Riau, langsung menjemput program Presiden Republik Indonesia dalam mengentaskan pengangguran di tanah air, Menuju Indonesia Kompeten.

Program Pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang disalurkan lewat Disnakertrans Provinsi Riau, untuk mengurangi pengangguran di tanah air, menggulirkan program BLK bagi generasi muda di seluruh Indonesia, (Menuju Indonesia Kompeten) pelatihan ini di edukasikan untuk memudahkan pelamar pekerjaan sesuai dengan skill yang di milikinya, tentunya setiap pencari kerja di utamakan harus memiliki kemampuan, dan ketrampilan dalam bidang pekerjaan yang dia minatinya.

Kepala Desa Tambusai Batang Dui, Wahyu Hidayat, melalui Sekretaris Desa Ardinawardin menyampaikan kepada media ranahriau.com pada 27/11/19. pihak Desa menyambut baik adanya, program Menuju Indonesia Kompeten, maka oleh itu, Desa Tambusai Batang Dui - Duri, melihat adanya peluang tersebut yang di programkan oleh Pemerintah Pusat, langsung menjemputnya demi mengentaskan pengangguran di Kota Duri ini khususnya di lingkungan Desa kita,"utarakannya.

Program Menuju Indonesia Kompeten, Pemerintah menunjukkan Rusmadi sebagai Instruktur dari Disnaker Provinsi Riau, unit BLK Bukit Timah Dumai, untuk mendidik pemuda sebanyak 16 orang untuk pelatihan teknik listrik dan 16 orang untuk teknik sepeda motor, pelitahin tersebut di pusatkan di Desa Tambusai Batang Dui - Duri, saya di tunjuk sebagai mobille treaning unit instalasi penerangan pelatihan keliling dan sepeda motor,"kata Rusmasi, harapan dan target saya, selama 12 hari kegiatan pelatihan ini, mereka sudah bisa di akomodir sebagai tenaga ahli dibidangnya masing-masing oleh pihak perusahaan, dan mereka sudah siap untuk dipakai sebagai tehnik instalasi listrik dan teknik sepeda motor sebanyak 24 orang ini, sehingga perusahaan tidak miliki alasan lagi untuk tidak menampung tenaga kerja lokal, kita juga bangga dengan Kepala Desa ini dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat,"ucapnya.(mir)

 

 

 

Editor : Muhammad Saleh
Komentar Via Facebook :