Pemuda Desa Air Putih Gelar Wisata Malam Kampong Melayu Season II

Pemuda Desa Air Putih Gelar Wisata Malam Kampong Melayu Season II

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2019, seluruh jajaran pemuda pemuda Desa Air Putih, menggelar Wisata Malam Kampong Melayu Aey Puteh season II, di Jalan Stadion Panglima Muhammad Ali, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam (16/11/19) pukul 19.00 WIB s/d selesai.

Terlaksananya acara tersebut, berkat bantuan pemuda pemuda dan donatur donatur yang ikut berpartisipasi di Wisata Malam Kampong Melayu Season II Aey Puteh ini.

Adapun jenis makanan kuliner yang bernuansa melayu yaitu, Lempeng, Sempolet, makanan kuliner, komunitas musik hiburan, seni, budaya, hiburan berupa akustik band dan penampilan lainnya untuk menghibur para pengunjung dan masyarakat Bengkalis.

"Seluruh pemuda Desa Air Putih sekarang ini saling bekerjasama bahu membahu dan bergotong royong akan mempersiapkan segala persiapan yang menyangkut di acara malamnya. Sehingga rasa kekompakan menjadi ajang bersilaturahmi.

Saat di wawancarai ranahriau.com, Iman Ketua Panitia Pelaksana yang diwakili Sekretaris Umum Muhammad Rahim yang akrab disapa Adek mengatakan, acara yang kami adakan malam nantinya, dapat menjadi momentum dalam membangun kebersamaan, khususnya generasi muda, pemuda pemuda Desa Air Putih ini. Dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai semangat gotong royong bersama dengan mengingat jasa-jasa para Pahlawan dan hari Sumpah Pemuda." ucapnya ke ranahriau.com, di Bengkalis.

Adek juga menambahkan, salah satu inovasi kami yang bertujuan untuk memberikan wadah penyaluran bakat dan seni kretifitas pemuda pemuda dan masyarakat Bengkalis. Banyak manfaat positif yang dapat kita peroleh, selain menghindarkan generasi muda dari berbagai hal negatif, tempat ini akan memberikan hiburan gratis bagi warga," sebut Adek di sela kesibukannya.

Adek menyebutkan, terselenggaranya Wisata Malam  Kampong Melayu Season II ini bisa meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi warga Desa Air Putih untuk mengenalkan produk-produk rumah tangga yang dapat menambahkan nilai tambah ekonomi dan peluang usaha bagi masyarakat.

Acara ini juga untuk meningkatkan pemikiran para pemuda pemuda dan mengembangkan, sekaligus memperkenalkan makanan melayu, agar ini bisa lebih terkenal di universal. Para generasi penerus nantinya agar tidak lupa akan makanan melayu ini era zaman serba canggih sekarang ini." terang Adek.

Muhammad Rahim yang akrab di sapa Adek Selaku Sekretaris Umum pelaksana menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemuda pemuda dan donatur donatur yang ikut bekerjasama dan bertungkus lumus siang dan malam di musim penghujan dan panas extrim ini. Sekiranya nanti acara tersebut bisa memuaskan masyarakat dan pengunjung, itu menjadi kepuasan bagi kami, masyarakat dan pengunjung di Kabupaten Bengkalis," jelas Adek.

Diakhir wawancara ranahriau.com, Sekretaris Pelaksana menyampaikan, Kami berharap kepada masyarakat Bengkalis, mari beramai ramai hadiri Wisata Malam Kampong Melayu Aey Puteh. Dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih, kepada seluruh panitia yang masih tetap semangat sampai saat ini, semoga acara ini aman, tertib dan berjalan dengan baik." pungkasnya.

Selama terselenggara acara Wisata Malam Kampong Melayu Aey Puteh Season II ini, jalan akan dialihkan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada pukul 14.00 s/d 23.00 WIB.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :