Wabup Bengkalis Hadiri MTQ Ke-VI di Pesantren Al Amin

Wabup Bengkalis Hadiri MTQ Ke-VI di Pesantren Al Amin

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pondok Pasentren Yayasan Pendidikan Islam AL-AMIN Modern Bengkalis mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ke-VI, dengan "MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Qurani" di Jalan Antara Ujung, Gg Cempaka Putih, Desa Wonosari Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis," Rabu (6/11/19).

Dengan digelarnya kegiatan MTQ ke-VI  ini, para santri telah diberi kesempatan untuk menampilkan hasil-hasil pembinaan yang dilakukan oleh pembina pondok pesantren Yayasan AL-AMIN dan pembina pengelola pondok Yayasan AL-AMIN tersebut.

Dikesempatan ini juga, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP mengatakan, santri berkontribusi dalam negara dan Pondok-Pondok pesantren berperan menyiapkan para santri yang mampu mengemban nilai-nilai perjuangan dan merajuk persaudaraan antara sesama umat," ucapnya Wabup saat menyampaikan kata sambutan.

Berbagai dinamika dalam kehidupan berbangsa, menjadi tanggung jawab kita semua terlebih dalam mengaktualisasikan nilai-nilai dasar dalam interaksi hubungan antar sesama umat beragama yang berbeda suku, budaya, bahasa serta keyakinan dapat kita wujudkan bersama," tambah Wabup Bengkalis.

Lanjutnya, menjadi tugas kita bersama dalam menjadikan generasi bangsa ini untuk bisa memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negara, yang didasari dengan pengetahuan akan pemahaman ajaran yang dianut. Sehingga generasi emas para santri kita harapkan dapat terwujud," harap H.Muhammad, ST,MP.

Pantauan ranahriau.com, turut hadir diantaranya, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP, Kapolsek Kecamatan Bengkalis AKP Maitertika, SH,MH, seluruh guru (pengajar) Yayasan pendidikan Islam AL-AMIN, seluruh Santri pondok Yayasan pendidikan AL-AMIN, orang tua Santri dan para undangan.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :