Laksanakan Sholat Istisqa , Bupati Kampar : Mari Beristighfar dan Tingkatkan Amal Ibadah

Laksanakan Sholat Istisqa , Bupati Kampar : Mari Beristighfar dan Tingkatkan Amal Ibadah

BANGKINANG KOTA, RANAHRIAU.COM- Sholat Istisqa merupakan sholat sunah yang dilakukan untuk meminta Kepada Allah SWT dapat nenurunkan Rahmat hujan. Hal ini dilakukan karena belakangan ini telah terjadi kemarau panjang dan juga terjadinya kebakaran yg mengakibatkan kabut asap yang menimpa Provinsi Riau khusunya di Kabupaten Kampar.

Mari kita laksanakan sholat  Istisqa ini dengan khusuk  mudah-mudahan Allah SWT dapat mengabulkan permohonan dengan menurunkan hujan dan memberikan rahmatnya kepada kita semua dan hendaklah kita selalu beristighfar dan meningkatkan amal ibadah agar Allah SWT meridhoi dan mengabulkan doa kita bersama.

Demikian di sampaikan Bupati Kampar  H. Catur Sugeng Susanto, SH yang di dampingi oleh Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si di depan Jamaah sholat istisqa yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Bangkinang, Rabu (11/09/2019).

Terkait dengan paparan kabut asap Bupati Kampar Catur Sugeng susanto sudah mengeluarkan surat edaran terkait kabut asap  kepada sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan khusus bagi SMA yang menjadi kewenangan Provinsi untuk diliburkan beberapa hari kedepan.

Dengan terlaksananya Sholat Istisqa ini Allah SWT menurunkan hujan sehingga seluruh aktifitas kita bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan semestinya, " Harap Catur.

Kepada masyarakat ia menyampaikan agar terus waspada terhadap kemungkinan yang dapat terjadi salah satunya adalah penyakit ISPA, oleh sebab itu agar dapat menjaga diri sendiri, anak dan keluarga agar dapat mengurangi aktifitas diluar rumah" Kata Catur Sugeng.

Begitu juga diharapkan jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan maupun pembakaran sampah yang dapat menambah tingkat ketebalan asap" pintanya lagi.

Pada rangkaian sholat istisqa ini yang berlaku  sebagai Imam Suhardin dan khatib H.Makmur, S.Hi dalam khutbahnya mengajak kepada kita semua agar meninggalkan segala bentuk kezholiman, kemaksiatan dan mari kita bertaubat dan perbanyaklah Amal ibadah dan mengusahakan perdamian antara kita semua agar allah SWT menurunkan segala rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

Dalam kesempatan ini di hadiri
Forkopimda Kab. Kampar, Staf ahli Bupati, Asisten,Sekwan,Kepala Badan, Dinas dan Kantor,Dirut RSUD,Kepala Bagian,Seluruh ASN, TNI, POLRI, THL dan Seluruh Masyarakat Kab. Kampar.

Editor : Hafiz
Sumber : Diskominfo Kampar
Komentar Via Facebook :