Teknologi tepat Guna

Program Kukerta Batang Malas melalui Kerupuk Sagu

Program Kukerta Batang Malas melalui Kerupuk Sagu

BATANG MALAS, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk berkreasi dan pendapatan masyarakat di lokasi Kukerta, Tim Pengabdian Kukerta Desa Batang Malas mengadakan Pelatihan pembuatan kerupuk sagu bawang di kantor desa Batang Malas, Sabtu (05/08/2019).

Pembuatan kerupuk sagu sawang atau sering di sebut sagu bawang dan bisa di campur dengan teri atau udang dengan rasanya yang gurih dan enak kerupuk ini cocok buat santapan makan nasi dan cemilan, selain itu juga Bahan yang digunakan juga sederhana sekali yaitu bawang putih dan merah, sagu, tepung terigu dan penyedap lainnya. 

Abdul Aziz selaku kepala desa Batang malas mengatakan, kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat
“ Ini adalah produk unggulan yang ingin dimajukan untuk peningkatan perekonomian desa Batang Malas kedepannya tentunya", ujarnya.

Dalam Pelatihan ini,  difokuskan kepada ibu PKK dan masyarakat untuk lebih mengetahui  tentang cara pembutandan pengolahan  kerupuk sagu ini tentunya.
Godang bagus selaku kordinator  kukerta mengatakan “ berharap kepada masyarakat desa Batang malas untuk terus mengembangkan lagi kerupuk sagu ini supaya bisa di pasarkan nantinya’’katanya.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :