Kapolsek Tenayan Raya Musnahkan 17,967 gram Narkotika

Kapolsek Tenayan Raya Musnahkan 17,967 gram Narkotika

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Sebanyak 17.967,93 (Tujuh belas ribu sembilan ratus enam puluh tujuh koma sembilan tiga) gram Narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan di Mapolsek Tenayan Raya Pekanbaru, Selasa (10/09/2019).

Kepada pihak wartawan, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi menjelaskan, pemusnahan barang haram tersebut milik tersangka Hendri alias Black (39) dan Pardamean alias Branson (37). Selain pemusnahan pun para reserse kriminal fokus melakukan pengejaran terhadap DPO yang menggunakan satu mobil lainnya. “Kami fokus pengejaran juga agar perkara cepat selesai, soalnya kan ini kasus besar", ujarnya.

Narkotika tersebut didapat dalam aksi penyergapan yang terjadi pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 sekira pukul 16:00 wib Jalan Bata Kel Rejosari Kec. Tenayan Raya yg dilakukan oleh Tersangka an. HENDRI als BLAK dan pada pukul 20:00 wib di jalan Sisinga mangaraja yg dilakukan oleh tersangka an. PARDAMEAN MARIHUT NADAPDAP als BRONSON.  

Sebagai informasi barang haram narkoba jenis sabu itu didapat tersangka dari Tanjungpinang dengan tujuan Surabaya. Namun, aksinya digagalkan saat berada di Kota Pekanbaru.

Barang haram itu didapat di Tanjungpinang dari Agus atas suruhan Hendri (DPO). Sementara Regar (DPO) dan Dika (DPO) diperalat untuk mengambil sabu.

Cara bekerja tersangka melalui jaringan komunikasi telepon (hand to hand). Terindikasi tidak hanya sekali pengedaran. Perbuatannya itu menyeret tersangka pada Pasal 114 atau 112 UU RI Nomor 35/2009 Tentang Narkotika.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negri Pekanbaru diwakili Kasi Pidum BUDI HARIANTO SH MH, Kapolsek Tenayan Raya KOMPOL M. HANAFI, Ketua DPRD Kota Pekanbaru di wakili RUSLAN TARIGAN Spd MH, Kasat Narkoba Polresta pekanbaru, Kasat Tahti Polresta Pekanbaru, Kepala BNN Provinsi, Kepala BNK Kota, BP.POM Riau,Tokoh masyarakat dan para Undangan.

Barang bukti di musnahkan dengan menggunakan mobil molen pembakar Narkotika (Incinerator) BNN Prov Riau.

 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :