Ajak Tingkatkan kreativitas, Mahasiswa KKN UNRI 2019 gelar festival

Ajak Tingkatkan kreativitas, Mahasiswa KKN UNRI 2019 gelar festival

MERANTI BUNTING, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka  ajang meningkatkan kreativitas dan minat bakat anak yakni siswa-siswi SMP 2 Merbau dan SDN 4 Meranti Bunting, Kepulauan Meranti. Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 Desa Meranti Bunting menggelar acara Festival Seni dan Karnaval yang bertempat di SD Negeri 4 Desa Meranti Bunting, Kepulauan Meranti, Sabtu (03/08/2019).

Acara ini dibuka dengan beberapa kata sambutan. Kata sambutan pertama diberikan oleh Kepala Desa Meranti Bunting yakni Isnaini, SE yang menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas diadakannya acara ini sehingga dapat memacu anak-anak untuk lebih mengembangkan kreativitas dan bakat yang dimilikinya. Kata sambutan berikutnya juga turut dibawakan oleh mahasiswa kukerta UNRI sebagai ketua pelaksana, Ardimansyah dan koordinator desa yakni saudara Dzaki Furqoon. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Darna Wisti dan pembacaan do’a oleh M.Rasyid. Turut hadir dalam acara ini, ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), ketua pemuda desa meranti bunting, guru-guru, serta wali murid.

Berbagai perlombaan yang diadakan dalam acara Festival Seni dan Karnaval ini antara lain lomba kaligrafi, membaca puisi, menggambar, mewarnai, fashion show, serta menyanyi dengan lagu berjudul dedap durhaka, lancang kuning, dan guruku. Siswa-siswi SMP dan SD di desa Meranti Bunting terlihat sangat antusias dengan adanya acara perlombaan ini.Karnaval dengan memakai pakaian adat, melayu, dan profesi menjadi puncak dari adanya acara ini. Perjalanan keliling desa Meranti Bunting juga dimeriahkan dengan iringan kompang yang dibawakan oleh warga desa meranti bunting. Festival Seni dan Karnaval ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada siswa-siswi yang telah mengikuti perlombaan.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :